Dandim 0102/Pidie Pimpin Upacara Korp Raport Personel Kenaikan Pangkat Dan Purna Tugas

Redaksi

HIPAKAD63.News | PIDIE,-

Komandan Komando Distrik Militer 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin, M.Han, Pimpin Upacara Tradisi Korp Raport pelantikan kenaikan pangkat serta Purna Tugas personel Kodim 0102/Pidie Periode 01 April 2023 bertempat di lapangan apel Makodim 0102/Pidie Jln. A. Majid Ibrahim Ds. Lampeude Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Senin (03/04/2023).

Diketahui sebanyak 66 orang personel Kodim 0102/Pidie yang kenaikan pangkat terdiri dari 1(satu) Perwira, 62 Bintara, dan 3 orang Tamtama serta 1(satu) orang personel yang telah memasuki Purna Tugas Periode 01 April 2023.

Upacara tersebut turut dihadiri oleh
Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd. Jamal Husin, M.Han.,Para Perwira Kodim 0102/Pidie, Ketua Persit KCK Cabang XIX Dim 0102/ Pidie Ny. Devi Armita Jamal, Para Personil Bintara dan Tamtama , personel kenaikan pangkat,Personel Purna Tugas serta para Persit KCK XIX Kodim 0102/Pidie.

Dalam amanatnya Dandim 0102/Pidie Letkol Abd Jamal Husin M. Han, mengatakan, sebagai insan yang beriman marilah tiada henti – hentinya kita persembahkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT.

Kenaikan pangkat bagi prajurit merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan yang harus wajib kita syukuri. Karena dengan bertambahnya pangkat yang dimiliki tentu semakin bertambah pula tanggung jawab sebagai Prajurit abdi Negara maupun abdi Masyarakat.

Namun yang patut di garis bawah adalah kenaikan pangkat yang diberikan dan diraih bukanlah merupakan suatu yang mudah didapat bagi seorang prajurit tentu sebelumnya harus melalui mekanisme dan prosedur penilaian yang matang dan objektif serta penilaian etos kerja dari instansi TNI AD dan satuan.

“Hendaknya dengan pangkat yang baru saat ini, saya mengharapkan kiranya akan menambah semangat dan etos kerja para prajurit dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas yang di embankan oleh Negara” Tegas Dandim Pidie

Selain itu Dandim 0102/Pidie juga mengucapkan selamat dan sukses kepada personel yang kenaikan pangkat.Pada kesempatan tersebut juga Dandim mengucapkan Penghormatan setinggi tingginya kepada anggota yang memasuki masa pensiun Sertu Jhon Kenedy.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news