Curah Hujan Tinggi, Pj. Wali Kota Bekasi Monitoring Gudang Logistik KPU di Bekasi Utara

Redaksi

HIPAKAD’63.NEWS | KOTA BEKASI,- 

Pada Selasa sore (09/01), curah hujan di Kota Bekasi cukup tinggi yang menyebabkan debit air Kali Harapan Jaya meninggi. Guna memastikan Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi yang berlokasi di Kecamatan Bekasi Utara aman dari genangan air, Pj. Walikota Bekasi Gani Muhamad lakukan monitoring langsung ke lokasi pada malam harinya.

Gani Muhamad hadir bersama Ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa, Camat Bekasi Utara, Sumpono Brama dan Sekretaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Idi Susanto dengan mengerahkan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) DMBSDA serta 1 (satu) unit kendaraan dengan alat pompa yang mampu menyedot 3000 liter permenit air telah disiapkan di lapangan sebagai bentuk antisipasi.

Mengantisipasi Curah Hujan Meningkat

“Sejak sore tadi, intensitas hujan di Kota Bekasi sangat deras di waktu yang cukup lama yang menyebabkan air di Kali Harapan jaya meninggi. Sebagai langkah antisipatif, menimbang saat ini para petugas di lingkungan KPU sedang sibuk-sibuknya menyiapkan surat suara Pemilu, maka dari itu saya bersama jajaran lakukan pengecekan langsung kondisi di lapangan, dan Alhamdulillah terpantau aman, namun tetap kami siapkan tim DBMSDA yang siap siaga jika curah hujan kembali meningkat dan debit air bertambah tinggi,” ujar Pj. Walikota Bekasi Gani Muhamad di sela-sela monitoringnya.

Langkah antisipatif lainnya untuk mengamankan surat suara Pemilu pun bisa dilakukan dengan menambah jumlah Pallet Kayu sehingga jika ada genangan air tidak mengenai surat secara langsung.

“Saya juga coba berkoordinasi dengan Camat Bekasi Utara supaya bisa membantu KPU dengan menambah jumlah Pallet Kayu untuk menaruh tumpukan surat suara, sehingga dengan jumlah surat suara yang banyak, jumlah pallet kayu -nya pun bisa memadai atau bisa meng-cover semuanya, yang mana mampu mencegah secara langsung surat suara terkena air,” tambah Gani Muhamad.

“Tentu kami Pemerintah Kota Bekasi berkomitmen untuk membantu dan menjaga kelancaran jalannya Pemilu, termasuk salah satunya adalah bersinergi memastikan segala sarana prasarana logistiknya tetap aman sampai dengan distribusinya nanti ke setiap wilayah,” tegas Gani Muhamad.