Ciptakan Lingkungan Yang Bersih Dan Sehat Babinsa Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie Jaya –

Ciptakan kekompakan dan kebersamaan dengan masyarakat, Serda Musliadi, Babinsa Koramil 22/Ulim Kodim 0102/Pidie melaksanakan Gotong-royong membersihkan lingkungan bersama masyarakat bertempat di Desa Alue Keumiki Kecamatan Ulim Kabupaten Pidie Jaya. Minggu (13/03/2022).

Lingkungan yang bersih dan asri adalah harapan seluruh warga, karena dengan lingkungan yang bersih, hidup menjadi sehat dan warga dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan nyaman.

Menurut Serda Musliadi, kegiatan Gotong-royong tersebut merupakan wujud nyata peran Babinsa yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat, untuk memberikan motivasi kepada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan. Dengan lingkungan yang bersih, akan tercipta suasana yang nyaman dan lingkungan yang sehat, sehingga masyarakat dapat terhindar dari berbagai macam penyakit.” Terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Danramil 22/Ulim Kapten Inf Dominggus Pardiara, saat di temui di ruang kerjanya. Danramil mengatakan. Peran Babinsa kepada masyarakat dirasa sangat penting, karena selain menjalin hubungan yang harmonis dengan warganya, juga untuk membantu segala kesulitan masyarakat serta memberi motivasi kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan disekitar nya.” ujar Danramil.

Kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sangat di harapkan, agar terhindar dari berbagai macam penyakit, serta dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan nyaman.” Tutup Danramil.

Penulis: Kartim/H63NEditor: BIN