Ciptakan Lingkungan Yang Bersih Dan Nyaman, Babinsa Ajak Warga Bersihkan Lingkungan Desa

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Lingkungan yang bersih dan tertata rapi, menjadikan suasana menjadi nyaman dan tentram, ini tentunya merupakan cermin dari masyarakatnya yang berbudaya hidup bersih dan peduli akan lingkungan.

Agar suasana tersebut bisa terus terjaga dan terpelihara, Kopda Tami. S.P, Babinsa Koramil 10/Geulempang Tiga Kodim 0102/Pidie bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Karya Bakti membersihkan sampah-sampah dan menebas ranting yang berada dilahan kosong. bertempat di Desa Blang Pueb Kecamatan Geulempang Tiga Kabupaten Pidie. Senin (07/03/2022).

Kopda Tami mengatakan. Pembersihan lingkungan Desa dilakukan secara swadaya dan manual dengan membawa alat-alat kerja seadanya. “Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih dan asri, sehingga dapat membuat kenyamanan bagi masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan. Pelaksanaan pembersihan lingkungan tersebut dilaksanakan dengan membersihkan sampah-sampah dan menebas semak belukar kemudian membakarnya, sehingga lahan kosong yang berada di Desa tersebut menjadi terlihat bersih dan rapih.

“Pembersihan sarana umum yang ada di Desa ini agar kondisi lingkungan menjadi lebih rapi, sehingga warga sekitar dan para tamu dari luar desa yang sering datang dan berkunjung ke Desa ini menjadi lebih nyaman,” pungkasnya.

Penulis: Kartim/H63NEditor: BIN