Ciptakan Kepedulian Terhadap Kebersihan Lingkungan, Babinsa Ajak Warga Gotong-Royong Bersihkan Lingkungan Desa.

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Peduli terhadap kebersihan lingkungan Desa, Babinsa Koramil 23/Batee Kodim 0102/Pidie Serda Feri Muliadi bersama warga melaksanakan kegiatan Karya bakti Gotong-royong membersihkan lingkungan di Desa Meucat Kecamatan Batee Kabupaten Pidie. Sabtu (19/03/2022).

Kegiatan Gotong-royong merupakan tradisi masyarakat yang harus dipelihara dan ditingkatkan serta untuk menumbuh kembangkan kepedulian masyarakat terhadap pemeliharaan infrastruktur yang berada di wilayah.

Saat ditemui di lokasi, Serda Feri Muliadi mengatakan. “Dengan adanya kegiatan karya bakti ini, diharapkan masyarakat semakin peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan, karena manfaatnya kita juga yang merasakan. Karya bakti ini juga bermanfaat untuk mempererat kebersamaan antara Babinsa dan warga.” Ujarnya.

Ia menambahkan. Kegiatan Karya Bakti sebagai salah satu bukti nyata sekaligus wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Gotong-royong ini sebagai implementasi dari Binter Babinsa Koramil 23/Batee yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok Babinsa yaitu membantu masyarakat di wilayah binaan.

Selain itu, Gotong-royong ini juga merupakan upaya untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama serta menggalang rasa kekeluargaan serta sikap saling membantu sesama warga.” Terangnya.

Penulis: Kartim/H63NEditor: BIN