Cegah Serangan Hama, Babinsa Dampingi Petani Menyemprot Tanaman Padi.

Hipakad63.news | Pidie –

Cegah hama pengganggu pada tanaman Padi, Serda Dwi, Babinsa Koramil 05/Indrajaya Kodim 0102/Pidie mendampingi Petani melaksanakan penyemprotan hama pada tanaman Padi, bertempat di Desa Rawa Tungkop Kecamatan Indrajaya Kabupaten Pidie. Rabu (23/03/2022).

Hama Padi bagi Petani dirasa sangat mengganggu, sehingga perlu adanya upaya pencegahan, salah satunya dengan menyemprotkan Pestisida sehingga hama tersebut hilang dan tanaman Padi tumbuh dengan normal.

Saat di temui di lokasi, Serda Dwi mengatakan. Kegiatan penyemprotan pada tanaman Padi tersebut sebagai upaya mencegah berkembangnya hama pada tanaman Padi yang dapat merusak dan menyebabkan gagal nya panen.” Ujarnya.

Menurutnya. Pendampingan yang dilakukan tersebut merupakan wujud kepedulian seorang Babinsa kepada masyarakat diwilayah binaan, sehingga hubungan Kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin kuat.” Tuturnya.

Sementara Munawar, Petani pemilik lahan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah bersedia membantu dirinya melakukan penyemprotan hama di sawah nya.

Semoga berkat kepedulian Babinsa ini, tanaman Padi kami terbebas dari serangan hama, dan dapat tumbuh subur sehingga menghasilkan panen yang maksimal sesuai dengan yang kami harapkan.” Ungkapnya.

Penulis: Kartim/H63NEditor: BIN
Exit mobile version