Cegah Hama Pada Tanaman, Babinsa Bantu Petani Semprot Tanaman Padi

Hipakad63.news | Pidie –

Mengantisipasi semakin meluasnya penyebaran hama, Babinsa Koramil 01/Muara Tiga Kodim 0102/Pidie Serda M. Mawir melaksanakan pendampingan kepada petani di wilayah binaannya dalam rangka penyemprotan hama pada tanaman Padi di Desa Suka Jaya Kecamatan Muara Tiga Kabupaten Pidie, Jumat (25/02/2022).

Peran serta Babinsa dalam melakukan pengawalan dan pendampingan kepada para petani di wilayah binaan diharapkan dapat mendorong para petani untuk giat dan semangat bekerja, sehingga mampu menghasilkan panen yang berlimpah guna terwujudnya program Pemerintah mengenai Swasembada Pangan Nasional.

Saat ditemui Serda M. Mawir mengatakan. Penyemprotan yang kami lakukan ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya serangan hama atau penyakit pada tanaman padi, dengan harapan padi terhindar dari serangan hama sehingga dapat tumbuh dengan maksimal dan memperoleh hasil panen yang melimpah,” terangnya.

Menurutnya, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan stok bahan pangan terutama pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Selain itu. Pelaksanaan kegiatan tersebut guna mewujudkan peningkatan produksi serta kualitas padi serta untuk mendukung program Pemerintah, khususnya terkait dengan Swasembada Pangan.” Pungkasnya.

Penulis: Kartim/H63NEditor: BIN
Exit mobile version