Bupati Pangandaran Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2022

Hipakad63.News | Pangandaran –

Sebagai kesiapan Pemerintahan Daerah beserta jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pangandaran dibantu oleh TNI dan pihak – pihak terkait, mengelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops. Ketupat Lodaya Tahun 2022 di Aula Polres Pangandaran, Selasa (19/04/2022).

Hadir dalam rakor Plt Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat SH SIK, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Nordin, Dandim Ciamis, Danposlanal Pangandaran, Danpolair Pangandaran, Sekda Pangandaran, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Sat Pol PP, Kalaksa BPBD pangandaran, PHRI, Jaga Lembur..

Rapat Koordinasi tersebut juga membahas persiapan untuk mengantisipasi arus mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, termasuk pembuatan strategi rekayasa lalu lintas guna mengurangi kemacetan arus mudik. Bekerjasama dengan pihak Kapolres untuk membantu memberikan pengamanan arus mudik dan arus balik di daerah yang rawan penumpukan kemacetan.

Baca JugaPemkab Pangandaran Gelar Rakor Persiapan Mudik Dan Libur Idul Fitri 1443 H Bersama Polres Pangandaran

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, dalam kesempatan tersebut menyampaikan “dalam rangka kesiapan Idul Fitri 1443 H, semua aspek perlu diperhatikan mulai dari personil petugas, sarana dan prasarana jalan dan penerangan nya, pelayanan fasiltas kesehatan menjadi skala prioritas demi kenyamanan dan keamanan para pemudik.” Ungkapnya.

Untuk tahun ini walau masih dalam masa pandemi sesuai arahan Pemerintah Pusat bagi wilayah PPKM level 1 Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran memperbolehkan mudik lebaran.

“Tentu dengan aturan – aturan yang sudah ditetapkan, hal tersebut guna mengurangi gangguan – gangguan yang tidak diharapkan karena adanya peningkatan aktivitas kegiatan ibadah, pusat perbelanjaan, pariwisata tentu dengan sinegitas lintas sektoral diharapkan bisa menekan ganguan kamtibmas,”jelasnya.

“Dibidang kesehatan Pemda tetap memberlakukan secara ketat untuk protokol kesehatan terlebih bagi para pemudik diatas level PPKM 3 – 4, sehingga tidak menimbulkan klaster baru,” pungkasnya.

“Mudah-mudahan mudik kita ini lancar, arus balik juga lancar dan yang kedua juga kunjungan wisata lancar. Kita sekarang punya pengalihan alternatif jalan di Sindangsari, Ciokong, atau Cimerak sana,”paparnya. (Hipakad’63 News)

 

Download aplikasi berita 👇🏻
https://hipakad63.news

Exit mobile version