Bupati Karawang Melantik 54 Pejabat Baru

Redaksi

HIPAKAD63.NEWS | KARAWANG,-

Bupati Karawang H.Aef Syaepulloh, S.E melantik 54 pejabat baru di Aula Husni Hamid Komplek Pemda Karawang. Jumat, 1/3/2024.

Pelantikan tersebut mencakup 2 pejabat tinggi pratama eselon II, serta pejabat pengawas dan administrator.

Dalam sambutannya, Bupati menekankan agar seluruh pejabat yang dilantik dapat segera menyesuaikan diri dengan jabatan barunya.

Perputaran rotasi, promosi, serta mutasi dilakukan sebagai upaya dalam akselerasi program pembangunan yang harus segera dieksekusi, serta mengisi kekosongan jabatan di beberapa instansi.

“Banyak program yang harus segera kita kerjakan,” ungkapnya, meminta semua pejabat untuk segera bekerja.

Pejabat yang dilantik dipastikan memenuhi aspek dan regulasi ASN, dan Bupati menegaskan bahwa tidak ada jual beli jabatan, sesuai dengan sistem merit dan manajemen talenta.

“Dari 514 Kabupaten/Kota se Indonesia, Karawang merupakan peringkat 14 terbaik sensasional,” tegasnya.

Dalam promosi, rotasi, serta mutasi pada pejabat tingkat tinggi pratama, jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan yang sebelumnya diisi oleh Wawan Setiawan kini diisi oleh Camat Banyusari Iwan Ridwan. Sedangkan di SATPOL PP, kini diisi oleh Camat Cilamaya Wetan Basuki Rahmat, serta pada pejabat Sekretaris Dewan kini dijabat oleh dr. Dwi Susilo.

Bupati Aef Syaepulloh berpesan agar pejabat yang dilantik saat ini dapat menunaikan kinerja pemerintah daerah untuk memajukan Kabupaten Karawang. (Marlina)