Biro Umum Sekjen DPR RI Sharing Knowledge Pengadaan Barjas Kota Bekasi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,-

Biro Umum Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia mengunjungi Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka kunjungan kerja terkait pencapaian tingkat maturitas UKPBJ minimal level Proaktif dan ITKP minimal Baik di Pressroom Humas, Kamis (22/12/2022).

Pemimpin rombongan selaku Kepala Bagian Kendaraan Biro Umum Sekjen DPR RI, Eko Riswanto menjelaskan maksud dan tujuan.

“Pada dasarnya kunjungan kami untuk bersilaturahmi sekaligus berbagi pengalaman terkait penilaian Indeks Tata Kelola Pengadaan (ITKP), serta melihat langsung kelebihan yang ada di Kota Bekasi ”

Menurutnya, UKPBJ di DPR RI masih baru terbentuk dan masih dalam tahapan berkembang dan kami membutuhkan masukan dari teman-teman yang ada di Kota Bekasi khususnya terkait kelembagaan, SDM, dan proses pengadaan barang/jasa.

Sebelum menutup sambutannya, Eko berharap pada kunjungan ini pihaknya mendapatkan ilmu tambahan serta dapat meraih target sekaligus mencapai nilai yang baik dalam pengadaan barang dan jasa.

Selanjutnya, bergantian memberikan sambutan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kota Bekasi, Bilang Nauli Harahap didampingi Kasubag. Pembinaan dan advokasi, Ali Supodo, Kasubag Pengelolaan Layanan Pengadaan Secara Elektronik, Edi beserta jajarannya.

” Kami berterima kasih karena telah memilih Kota Bekasi sebagai rujukan studi banding, saat ini struktur organisasi PBJ sesuai dengan aturan dari Kemendagri karena sudah baku seperti jabatan Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian dan seterusnya yang mungkin belum tentu lebih baik, hanya saja di Pemerintah Kota Bekasi lebih dulu terbentuk ”

Beliau juga menjelaskan bahwa tingkat kematangan organisasi UKPBJ Kota Bekasi sudah pada level 3 (proaktif).

Hasil tersebut didapat berkat mengikuti arahan dari LKPP yang telah membuat pembeda seperti adanya tingkatan/level kematangan UKPBJ sehingga setiap Kota/Kabupaten saling bersaing menjadi lebih baik.

Bilang kemudian memberikan paparan terkait tugas pokok dan fungsi bagian pengadaan barang dan jasa . ” Pekerjaan sehari-hari yang biasa kita kerjakan sebenarnya sudah ada semua Standar Operasional Prosedur (SOP) apabila kita mengikuti aturan mainnya diharapkan hasilnya pun berjalan baik dan lancar ”

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama, dan tukar menukar cinderamata antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Biro Umum Sekjen DPR RI.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news

Penulis: Dro/H63NEditor: BIN
Exit mobile version