Bersihkan Bantaran Sungai, Danramil 0819/10 Bangil Turunkan Anggotanya

Redaksi

Hipakad63.news  | Pasuruan –

Selalu Peduli akan kebersihan lingkungan serta mencegah terjadinya banjir di saat musim penghujan, Puluhan personil Babinsa Koramil 0819/10 Bangil diterjunkan melaksanakan pembersihan bantaran sungai. Sabtu (19/03).

Karya Bhakti ini dipelopori Danramil 0819/10 Bangil Kapten Czi Slamet Nurhadi dengan mengerahkan anak buahnya dan dibantu warga masyarakat sekitar kelurahan Kalianyar Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya banjir saat musim penghujan tiba.

Diketahui beberapa faktor yang menyebabkan terhambat nya saluran air sungai mengalami penyempitan adalah sampah dan tumbuhan-tumbuhan liar di sekitar bantaran sungai Bandaran.

Apa yang dilakukan oleh Danramil 0819/10 Bangil Kapten Czi Slamet Nurhadi dan anak buahnya adalah merupakan salah satu usaha dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih, rapi, indah serta aman, Selain itu juga untuk menggugah kesadaran masyarakat agar lebih peduli dan saling mengingatkan akan pentingnya menjaga kebersihan aliran sungai, dan tidak membuang sampah di sembarang tempat yang dapat menimbulkan bencana banjir.

“Disamping melaksanakan pembersihan, kami juga menghimbau kepada warga yang tinggal disekitar bantaran sungai agar tidak membuang sampah di sekitar aliran sungai, selain menimbulkan pencemaran lingkungan dan merusak pemandangan, juga dapat menimbulkan dampak banjir yang disebabkan oleh kelalaian dan kurangnya kesadaran kita sendiri, Untuk itu Kami mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga lingkungan kita, supaya tidak tercemari dan dapat menimbulkan bahaya banjir yang dapat merugikan kita semua.” ungkap Kapten Slamet.

Kegiatan Karya Bhakti ini selain program dari komando atas juga untuk membantu pemerintah daerah dalam menjaga keasrian alam serta menuju lingkungan sehat dan bersih khususnya didaerah Kelurahan Kalianyar kecamatan Bangil. (Hipakad63.News)

Penulis: Lalang SEditor: BIN