Berkompetisi di Tingkat Nasional, Pj. Wali Kota Bekasi Lepas Kontingen Skill Competition Pemadam Kebakaran

Redaksi

HIPAKAD63.NEWS | KOTA BEKASI,- 

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran, Kementerian Dalam Negeri RI menyelenggarakan Kompetisi Keterampilan Aparatur Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tingkat Nasional Tahun 2024 (_National Firefighter Skill Competition 2024_) yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 sampai dengan 29 Februari 2024 di Politeknik Penerbangan Surabaya.

Pada Kamis, (01/02) Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad berkesempatan melepas langsung 2 tim yang masing-masing berjumlah 6 orang sebagai kontingen dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kota Bekasi untuk berangkat mengikuti kompetisi tersebut.

Adapun keterampilan yang akan dilombakan dalam kompetisi tersebut adalah, _hose laying_, _Ladder Pitching_, dan _Survival_ yang ketiganya berperan meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) atau skill para personel Disdamkarmat Kota Bekasi maupun melatih serta meningkatkan maupun ketahanan dan ketangguhan fisik sebagai Personel Pemadam.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad berpesan, “kepada seluruh peserta agar fokus dan serius dalam mengikuti kompetisi tersebut, dengan tidak lupa untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar prima saat bertanding nanti,” ujarnya.

Selain menjaga kesehatan tubuh, penting juga untuk menjaga kekompakkan sesama tim dengan selalu mengedepankan semangat demi mengharumkan nama Kota Bekasi.

“Jaga terus kekompakkan, junjung tinggi fairplay saat berkompetisi, dan jadikan momen ini pengalaman berharga bagi rekan-rekan sekalian sehingga setelah selesai bertanding, pengetahuan dan keterampilannya semakin terasah dan dapat diterapkan dalam lingkungan kerja sebagi bentuk peningkatan kemampuan diri,” tutup Gani Muhamad.