Bantu Kesulitan Air Bersih, Prajurit Yonpomad Bagikan 24.000 Liter Air Bersih Bagi Masyarakat

"Kekeringan dan krisis air bersih ini sudah berlangsung selama kurang lebih dua bulan"

Foto : Prajurit Yonpomad Bagikan 24.000 Liter Air Bersih Bagi Masyarakat
Foto : Prajurit Yonpomad Bagikan 24.000 Liter Air Bersih Bagi Masyarakat

HIPAKAD63.News | JONGGOL, JAWA BARAT,-

Peduli sesama, Prajurit Yonpomad membagikan air bersih kepada masyarakat yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih di tiga Desa, sekitar Yonpomad, Jonggol, Jawa Barat.

Prajurit Yonpomad membantu masyarakat yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih dengan membagikan sebanyak 8000 liter air bersih untuk masing-masing desa. Kita menggunakan 2 truk tanki dengan kapasitas 8000 Liter yang akan kami bagikan kepada masyarakat, ” Danyonpomad Puspomad Letkol Cpm Hanri Wira Kusuma dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/9/2023)

Pendistribusian air bersih bagi warga ini merupakan kali kedua yang dilakukan Yonpomad Puspomad dalam membantu kesulitan masyarakat mendapatkan air bersih di musim kemarau panjang tahun ini.

“Pembagian air bersih ini kami bagi menjadi tiga tempat, yaitu di Desa Sirnagalih, Sukagalih, dan Weninggalih, Jonggol, Bogor, Jawa Barat. Tempat pertama yang kita sasar yaitu di Desa Weninggalih, kemudian kita lanjut ke Desa Sukagalih dan terakhir kita akan lanjut ke desa Sirnagalih, ” ungkapnya.

Foto : Prajurit Yonpomad Bagikan 24.000 Liter Air Bersih Bagi Masyarakat

Menurut keterangan Lurah Weninggalih , Mamat Rahmat S.T, kekeringan dan krisis air bersih ini terjadi karena musim kemarau yang berkepanjangan.

Jajat selaku ketua RT.04 RW.02 menambahkan, selama ini warga hanya mengandalkan air sungai, sumur dan air hujan. jadi ketika musim kemarau tiba, warga mengalami kekeringan dan krisis air bersih.

Kekeringan dan krisis air bersih ini sudah berlangsung selama kurang lebih dua bulan, yakni tepatnya di pertengahan Bulan Juli sampai sekarang dan akhir akhir ini menjadi sangat kesulitan.

Akibat sulitnya air bersih ini selain berdampak bagi warga sekitar, berdampak juga pada hewan ternak dan ladang warga yang notabenya berternak dan bertani adalah mata pencaharian utama bagi warga di kedua Dusun tersebut.

“Dan kami akan berupaya membantu masyarakat sekitar dalam hal ini dengan membagikan air bersih dalam setiap minggunya, ” tegas Pasiintel Yonpomad Letda Cpm Bagas Gumilang yang juga turut membantu pendistribusian air bersih bagi warga. (Dispenad/Hipakad63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news

Exit mobile version