Babinsa Koramil 17 Adimulyo Hadiri Pembinaan tentang Peran PIKR Desa Tambaharjo

Redaksi

Hipakad63.news l Kebumen –

Bati Tuud Koramil 17 Adimulyo bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) halsel terus berupaya melakukan sosialisasi dan pembinaan program generasi muda dari berbagai lini mulai dari sekolah, lingkungan masyarakat, hingga forum dan organisasi kepemudaan. Kali ini BKKBN melalui

Kordinator PLKB wilayah kecamatan Adimulyo Bapak Parngadi Bersama Bati Tuud Peltu Imam Aji R dan Babinsa Sertu Marsudi melaksanakan pembinaan PIK Remaja Desa Tambaharjo dalam rangka pembinaan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIKR),” Rabu (22/12/2021).

Menurut, BP Pargadi kenapa kegiatan tersebut dilaksanakan disini, karena disini belum ada dibentuk kelompok PIK remaja dan pada hari ini kita berikan sosialisasi PIK Remaja di Desa Tambaharjo

.“Tujuan kegiatan ini dalam rangka memberikan pengetahuan dan wawasan pada remaja mengenai pentingnya pendewasaan usia perkawinan dan pentingnya menjauhi narkoba, seks pra nikah jadi itu disingkat dengan Triad KRR,” katanya.

Setelah kegiatan ini dilaksanakan jelas nantinya akan ada tindak lanjut yaitu pembentukan kelompok PIK Remaja itu sendiri yang akan dibentuk oleh penyuluh Keluarga Berencana (KB).Untuk targetnya yang ingin di capai dari kegiatan ini adalah pembekalan dan pembentukan PIK Remaja di Desa Tambaharjo.

Selaku Babinsa di Desa Tambaharjo Sertu Marsudi mengatakan kegiatan yang di selenggarakan BKKBN Kebumen sangat positif buat para Remaja di Desa Karena diantaranya agar terhindar dari perbuatan hal negatif pergaulan bebas dan pergaulan di luar nikah.

“Agar mereka tahu bagaimana menghidari pergaulan bebas. Karena menghidari pergaulan bebas merupakan suatu mahkota buat masa depan. Kalau sudah terjerumus ke hal negatif akan rusak masa depan anak-anak tersebut,” ungkap Sertu Marsudi.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 30 Remaja Karang Taruna Desa Tambaharjo diberikan pengetahuan agar menjauhi pergaulan bebas, jangan nikah di usia dini dan seks pranikah.
Ikut dalam kegiatan antara lain Kepala PLKB Kecamatan Adimulyo Parngadi, Kapolsek Adimulyo IPTU Kasimin, Koramil 17 Adimulyo Batu Tuud Peltu Imam Aji R dan Babinsa Desa Tambaharjo Sertu Marsudi, Kepala Desa Tambaharjo Akhmadi dan Remaja putra dan Putri. (Pendim 0709/Kebumen /Hipakad’63.News)