Babinsa Dampingi Petani Melaksanakan Pemupukan Tanaman Padi Di Sawah

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Babinsa Koramil 13/Keumala Kodim 0102/Pidie Serda Salahuddin melaksanakan pendampingan kepada petani saat melakukan pemupukan padi di Desa Papen Nicah Kecamatan Keumala Kabupaten Pidie. Sabtu (05/03/2022).

Kegiatan pendampingan sebagai bagian dari upaya khusus Ketahanan Pangan ini merupakan tugas tambahan dari Komando atas. Untuk itu, sebagai petugas pendamping berharap kepada petani jangan Sungkan-sungkan jika membutuhkan bantuan Babinsa.

Kami selalu siap mendampingi petani sewaktu-waktu dibutuhkan dan kami berupaya keras mencarikan jalan keluar yang terbaik. Salah satunya mengenai pemupukan yang harus dilakukan secara tepat dan benar sehingga tanaman padi akan tumbuh dan berkembang dengan baik dan mampu menghasilkan gabah yang melimpah pada saat musim panen nanti.” Terang Serda Salahuddin.

Sementara Ikram, petani pemilik lahan mengatakan. Kedatangan Babinsa turun ke sawah ikut membantu kami dalam melaksanakan pemupukan adalah kegiatan yang sangat bermanfaat, karena dapat meringankan beban kami selaku petani yang tengah melaksanakan pemupukan di sawah.

Apalagi ditambah penjelasan seputaran cara pemupukan, pengendalian hama yang baik dan benar berdasarkan ukuran yang pas, dirasa sangat membantu petani.” kata Ikram.

Penulis: Kartim/H63NEditor: BIN