Babinsa 1709-02/Yapen Timur Hadiri Musrenbang

Redaksi

“BABINSA 1709-02/YAPEN TIMUR JALANKAN PERANNYA DALAM MENDUKUNG KEMAJUAN WILAYAH DENGAN IKUT SERTA DALAM MUSRENBANG KAMPUNG MERERUNI”

Hipakad63.news | Yapen –

Dalam rangka menjalankan perannya untuk mendukung setiap rencana pembangunan kampung dan peningkatan kesejahteraan warga binaannya, Serda M. Christian Ganda Saputra Babinsa Koramil 1709-02/Yapen Timur Kodim 1709/Yawa, turut hadir dan mengambil bagian dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kampung Mereruni Distrik Yapen Timur Kab. Kepulauan Yapen, Jumat (21/01/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Distrik yang diwakili oleh yordan samber, Kepala Kampung Mereruni Martin Fonataba, Bamuskam Arius Wanggai, Bhabinkamtibmas Brigadir Yanes R. dan seluruh aparat kampung serta para tokoh masyarakat Kampung Mereruni.

“Peran TNI melalui satuan Komando Kewilayahan (Koramil) adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di kampung, sesuai dengan tugas pokok membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat kampung dan meningkatkan kesejahteraan rakyat”, tutur Serda Christian.

“Adapun yang menjadi pembahasan dalam musrenbang kali ini diantaranya adalah menyusun rencana pembangunan 4 unit kamar mandi, pembelian 3 motor laut, membantu ibu-ibu pkk dan juga posyandu”, sambungnya.

“Bersama Bhabinkamtibmas, dirinya juga menekankan agar nanti dalam pelaksanaannya tidak terjadi penyalahgunaan anggaran, sehingga program pembangunan benar-benar tepat sasaran, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan warga, pungkasnya. (Kodim 1709/Yawa/Hipakad63.News)