Antisipasi Melonjaknya Harga Sembako, Danramil Tiro Turun Langsung ke Pasar Pantau Harga Sembako

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Kelangkaan sembako khususnya minyak goreng yang terjadi akhir-akhir ini dirasa sangat meresahkan masyarakat. Guna mengantisipasi adanya pedagang nakal yang dengan sengaja menimbun sembako, sehingga dapat merugikan masyarakat, oleh karena itu, Anggota Koramil 15/Tiro dipimpin langsung oleh Danramil 15/Tiro Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Rusli Legino menyusuri dan mengecek secara langsung harga sembako di pasar tradisional di Desa Lhok Igeuh Kecamatan Tiro Kabupaten Pidie. Jumat (04/03/2022).

Saat ditemui, Danramil 15/Tiro Kapten Inf Rusli Legino menuturkan bahwa stok Sembako yang dijual di pasar menjadi target utama pengecekan yang kami lakukan. Hal ini kami lakukan berkat adanya informasi yang berkembang di masyarakat, terutama tentang kenaikan harga-harga akibat langka nya pasokan barang tertentu.

“Pengecekan ini sebagai antisipasi adanya pedagang nakal yang memanfaatkan situasi dengan menimbun sembako guna mencari keuntungan pribadi, namun sangat merugikan masyarakat banyak.” Ujarnya.

Danramil juga menghimbau kepada para pedagang dipasar tersebut untuk tidak menaikkan harga secara drastis tanpa melalui aturan dari pemerintah, walaupun pasokan barang mungkin berkurang bukan berarti harga melambung tinggi.

Selain itu, Danramil juga mengingatkan para pedagang dan pengunjung disaat belanja supaya tetap mengikuti protokol kesehatan agar terhindar dari virus Corona yang masih mewabah sampai saat ini.” Tutupnya.

Penulis: Kartim/H63NEditor: BIN