Anggota Koramil Dan Warga Bersihkan Lokasi Pohon Bambu Tumbang Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie Jaya –

Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon bambu tumbang menimpa kabel listrik dan menutupi badan jalan, kejadian tersebut terjadi di Desa Keude Lueng Putu Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya. Minggu (02/01/2022).

Akibat dari kejadian tersebut, aktivitas masyarakat menjadi terganggu, jalan menjadi macet dan aliran listrik padam untuk sementara waktu.

Saat di Konfirmasi, Danramil 11/Bandar Baru Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Bustami membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini pihaknya bersama Polsek Bandar Baru dan masyarakat tengah berupaya membersihkan pohon bambu yang tumbang tersebut.” Ucapnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan tetap waspada, pasalnya saat ini sudah memasuki musim penghujan, sehingga tidak menutup kemungkinan hujan tersebut disertai angin kencang, sehingga dapat menimbulkan bencana dan musibah.

Danramil juga mengingatkan, agar memeriksa kondisi di sekitaran rumah warga, apabila ada pohon-pohon besar dan ranting-ranting, segera di tebang, sebagai antisipasi disaat angin kencang dan hujan, sehingga kejadian pohon tumbang yang dapat merugikan warga tidak terjadi lagi.” Jelasnya.

Saat ini pohon bambu yang tumbang sudah selesai di bersihkan, aliran listrik sudah hidup kembali, serta arus lalu lintas dan aktivitas masyarakat sudah kembali normal.