Walikota Sidak Pintu Air Dan Inlet Serta Manhole.

“PERMOHONAN WARGA BINTARA DALAM ANTISIPASI BANJIR, ALIRAN SUNGAI BONG MENUJU BKT DITINJAU WALIKOTA BEKASI”.

Hipakad63.news |Kota Bekasi –

Adanya aduan warga mengenai antisipasi banjir di aliran sunga bong, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, dengan adanya permohonan berupa spanduk bertuliskan “Darurat !!! Awas Banjir, kepada Pemkot untuk gorong gorong disini mampet mohon segera dibersihkan”, spanduk tersebut membentang di area ruko Grand Prima Bintara dekat pintu air menuju gorong gorong Banjir Kanal Timur (BKT).

Hal ini membuat Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi melakukan sidak di area tersebut bersama Camat Bekasi Barat, Maka Nahrowi, Lurah Bintara, Sudarsono dan Kepala UPTD BMSDA untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang sudah memasuki musim penghujan.

Warga berharap adanya pembersihan gorong-gorong tersebut agar pada saat hujan datang bisa mengantisipasi banjir yang pada bulan Oktober ini sudah mulai turun. Wali Kota memerintahkan Kepala UPTD BMSDA dan Camat serta Lurah agar melakukan koordinasi mengenai pembersihan area tersebut. Menurutnya, warga khawatir mengenai banjir yang ada di musim penghujan sehingga dari Pemerintah Kota Bekasi harus mengantisipasinya.

Menurut salah satu warga yang menjelaskan bahwa pada tahun 2020 pada area tersebut banjir sangat besar apalagi pada area gorong-gorong yang fungsinya bisa normal apalagi sudah jika curah hujan tinggi bisa banjir pada area lingkungannya. Gorong-gorong tersebut terdapat sampah yang cukup banyak sehingga bisa menahan aliran air, maka dari itu dari pihak warga meminta pembersihan area tersebut.

Ditambahkan, Kelurahan Bintara selalu konsisten bersama BMSDA dalam menyelesaikan permasalahan Kali Bong menuju Kanal Banjir Timur, dan sudah melakukan langkah langkah pembersihan gorong gorong menuju KBT, hingga saat ini pun masih dalam tahap pengerjaan menembus agar air dapat mengalir dengan deras menuju KBT.

Wali Kota menyampaikan dalam sidaknya agar menjadi bahan koordinasi pembersihan kali dan gorong-gorong tersebut, hal wajar warga yang mengadu ke pihak Pemerintah Kota Bekasi dan menyampaikan apa keluhannya sehingga memang harus secepatnya dikerjakan mengingat musim sudah masuk pada musim hujan. Semoga dengan cepat terselesaikan dengan pembersihan gorong-gorong ini sehingga meminimalisir adanya banjir yang terjadi pada tahun 2020 lalu.