Wali Kota Tinjau Vaksinasi Karyawan Perusahaan Yang Terdaftar Di APINDO, Bridge Stone Jadi Tempat Pelaksanaan.

Hipakad63.news | Kota Bekasi –

Serbuan vaksinasi massal yang terus berlanjut untuk mencegah ter-paparnya virus Covid 19 di Kota Bekasi pada kali ini dihadirkan untuk para pegawai perusahaan di Kota Bekasi yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kota Bekasi.

Berlokasi di PT. Bridgestone Tire Indonesia, Kecamatan Bekasi Utara yang di berikan target selama 2 hari berjalan dari hari ini, Jumat 30 Juli 2021 sampai Sabtu, 31 Juli 2021 dan sebanyak 2000 dosis pertama untuk para karyawan dari sekitaran perusahaan disana.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Dandim 0507 Bekasi, Kolonel Arm. Iwan Aprianto memantau berjalannya vaksinasi yang dimulai dengan melakukan screening dari tim tenaga kesehatan baik dari Puskesmas dan Rumah Sakit swasta dan juga tetap melakukan swab antigen yang akan menentukan layak menerima vaksin.

Hadir juga Ketua Apindo Kota Bekasi, Purnomo Narniadi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawaty, Asisten Pemerintahan, Yudianto, Staf Ahli Pemerintahan, Asep Gunawan, Camat Medan Satria, Lia Herliana, Camat Bekasi Utara, Zalaludin.

Pihak PT. Bridge Stone yang menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi ini mengatakan berterima kasih kepada Pemerintah Kota Bekasi yang telah memberikan pelayanan terbaik untuk para karyawan dan management Perusahaan yang berada di Kota Bekasi dalam membantu pencegahan penularan di masa pandemi Covid 19 di Kota Bekasi. Dan memastikan para karyawan untuk melakukan vaksinasi dalam proses pembentukan herd immunity para warga.

Ketua APINDO mengatakan 12 perusahaan yang tergabung di APINDO Kota Bekasi melakukan panggilan hati sebagai warga negara Indonesia untuk mempercepat tetap terjaga kesehatan tidak mengganggu perusahaan saat bekerja, dengan adanya vaksinasi ini minimal mencegah penularan pada masa aktif saat ini. Dan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bekasi yang memfasilitasi untuk para karyawan dan tidak menunggu lama giliran karena masih dalam waktu kerja yang tetap ditentukan dengan mengikuti peraturan dari Pemerintah.

Wali Kota Bekasi dalam sambutannya serbuan vaksinasi ini dari awal Presiden RI datang ke Stadion Patriot Candrabhaga awal juni, sampai serbuan tahap V yang terbagi di Kelurahan Kelurahan semata untuk peningkatan herd immunity yang diharuskan bagi warga Kota Bekasi, sehingga beberapa kasus aktif bisa menjadi menurun. Serbuan vaksinasi ini juga akan berlanjut kepada usia 12 – 17 Tahun bagi 134.000 dosis yang dikhususkan untuk vaksin anak di Sekolah Menengah Pertama, karena kebijakan dari siswa SMA masih di bawah kebijakan Gubernur Jawa Barat untuk meminta izin terlebih dahulu.

Dari Pemerintah Kota Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507 Bekasi serta pihak lain juga tetap sampai saat ini melakukan sosialisasi penegakkan protokol kesehatan agar masyarakat mengetahui bahwa pandemi ini bukan main main, RSUD milik Pemerintah maupun Rumah Sakit Swasta penuh dalam menangani tindakan Covid 19. Maka dari itu bagi warga Kota Bekasi untuk selalu mengikuti anjuran dari Pemerintah agar semua bisa kembali normal.

Wali Kota mengapresiasi kegiatan serbuan vaksinasi ini untuk membentuk herd immunity bagi warga Kota Bekasi.

Exit mobile version