Wali Kota Keliling 7 Kecamatan Pantau Jalannya Vaksinasi 140.000 Di Wilayah.

Hipakad63.news | Kota Bekasi –

Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Tahap V yang berjalan di masing masing Kelurahan sudah mulai terlaksana, sebanyak 140.000 Vaksin sinovac terbagi rata di masing masing 56 Kelurahan se Kota Bekasi, antusias warga dalam menghadapi pencegahan masa pandemi Covid 19 di Kota Bekasi semakin gencar dalam solusi vaksinasi.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi pada hari ini memantau jalannya serbuan vaksinasi untuk para warga sebanyak 140.000 Vaksin yang tersebar di 12 Kecamatan pada hari ini. Bersama Asisten Pemerintahan, Yudianto, Kepala Bagian Humas, Sajekti Rubiyah, Kepala Bagian TU, Fitri Widyati saat kunjungan juga mendampingi para Lurah dan Camat serta Kepala Puskesmas setempat.

Berita TerkaitDengan Sigap, Lurah Aren Jaya Turun Langsung Mengatur Warganya Yang Akan Di Vaksin.

7 Kelurahan pada hari ini di pantau langsung, diantaranya ;
1. Kelurahan Teluk Pucung yang menggelar di area Kelurahan Teluk Pucung
2. Kelurahan Pejuang yang menggelar di SMAN 10 Kota Bekasi
3. Kelurahan Jaka Sampurna menggelar di Sekolah Global Persada
4. Kelurahan Jati Mekar menggelar di area kantor Kelurahan
5. Kelurahan Jatiwaringin di area Kantor Kelurahan,
6. Kelurahan Jati Sampurna menggelar di Rumah Makan Sandoro, dan
7. Kelurahan Cimuning di area RW 12 Dukuh Zamrud.

Pelaksanaan vaksinasi ini terbagi kedalam 2 area dari 12 Kecamatan, Wilayah A meliputi (Kecamatan Bekasi Utara, Kecamatan Medan Satria dan Kecamatan Bekasi Barat, Kecamatan Bekasi Selatan, Kecamatan Bekasi Timur, dan Rawa Lumbu). Wilayah B meliputi (Kecamatan Jati Asih, Bantar Gebang, Mustika Jaya, Pondok Melati, Jati Sampurna dan Pondok Gede).

Untuk wilayah A, berjalan dengan lancar dengan antusiasme warga yang dalam tahap pencegahan nya untuk meminimalisir adanya kasus aktif. Peserta juga telah melaksanakan screening dan tes antigen memastikan layak untuk mendapatkan vaksin di wilayah masing masing.

Untuk wilayah B, Wali Kota memberikan 2 hari untuk melakukan hari ini yakni tahap screening dan esok hari untuk vaksinasi nya karena pada area ini belum melakukan screening terlebih dahulu.

Berita TerkaitBanyak Warga Antusias Vaksinasi Massal Di Kelurahan Bintara

Wali Kota pada kunjungannya menyuarakan kepada warga di berbagai titik bahwa pemakaian masker sangatlah penting pada saat ini dan memakai harus 2 lapis, karena virus kali ini lebih dahsyat penyebarannya sehingga Rumah Sakit di Kota Bekasi telah dinyatakan penuh dengan pasien ter-papar Covid 19. Usai melakukan screening warga pasti sudah aman apalagi ditambah masing masing warga telah di tes antigen, jika.terjadi garis 2 di tes antigen itu maka warga akan disuruh melakukan swab PCR.

Beberapa titik di wilayah masih dalam proses berjalannya serbuan vaksinasi tahap 5 ini dengan 140.000 Vaksin terbagi merata bagi warga, ini adalah bentuk program dalam menghadapi pencegahan pandemi, Wali Kota juga berharap masing masing warga di Kota Bekasi bisa semua memiliki herd immunity untuk menjaga kekebalan tubuh.

Exit mobile version