Wakil Walikota Bekasi Hadiri Launching Program Poltekkes III Jakarta.

Redaksi

Hipakad63.news | Kota Bekasi –

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan anggota DPRD Kota Bekasi Heri Purnomo hadiri launching peresmian wilayah binaan peduli perempuan, program Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes) yang bertujuan meningkatkan kualitas kesehatan reproduksi perempuan di Kelurahan Jatiwarna, Kecamatan Pondok Melati, Kamis (04/11/2021). Hadir juga dan Direktur Poltekkes Jakarta III secara virtual.
Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Poltekkes Jakarta III guna memberikan edukasi kepada warga masyarakat Kota Bekasi tentang cara sehat dalam menjaga dan merawat reproduksi kewanitaan.

Tri Adhianto menyampaikan, pentingnya edukasi tentang reproduksi kepada warga masyarakat.

“Masa depan bangsa juga bergantung pada kualitas reproduksi kaum perempuan, kalau reproduksi-nya tidak bagus dia akan menghasilkan sesuatu yang tidak bagus pula. 1.000 hari pertama dari kehamilan itu sangat menentukan, semakin bagus kualitas produksinya semakin bagusnya kualitas si calon bayi,”ujarnya.

Tri Adhianto mengapresiasi Poltekkes Kemenkes Jakarta III, kader yang terlibat, serta FKRW yang turut serta memberikan kesempatan bagi warga masyarakat untuk mendapatkan edukasi kesehatan reproduksi.

Tri berharap Poltekkes Kemenkes dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Bekasi untuk mengembangkan program wilayah binaan Kemenkes di Kota Bekasi. Dengan demikian, warga masyarakat mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengakses informasi kesehatan reproduksi, sehingga dapat meminimalisasi stunting pada anak.
Acara peluncuran juga dihadiri Sekcam Pondok Melati Namar, Kader Poltekkes Kemenkes Jakarta III, FKRW Jatiwarna, warga Pondok Melati, serta Babinsa dan Babinkamtibmas Pondok Melati.