Usai Dilantik, Ini Terobosan Khusus DPW MIO Jatim

hipakad63.news| Surabaya — MIO (Media Independen Online) Indonesia merupakan sebuah organisasi yang mana berkumpulnya para pemilik media di seluruh Indonesia, dengan Visi dan Misi dalam mengimplementasikan setiap kebijakan pembangunan yang berkaitan dengan kebijakan di bidang jurnalistik khususnya Media Online, demi kemajuan masyarakat Pers Indonesia.

Pembacaan Sumpah dan Janji Kesetiaan Kepada MIO oleh Ketum MIO Indonesia Bpk. AYS Prayogie

Diurutan nomor 4 setelah 3 provinsi yang sudah dilantik, kali ini DPW MIO Provinsi Jawa Timur melaksanakan kegiatan pelantikan dan pengukuhan yang langsung dihadiri oleh Ketua Umum DPP MIO Indonesia AYS. Prayogi dan Sekjen Frans X Watu serta Dewan Pakar Taufiq Rachman beserta rombongan DPD MIO DKI Jakarta.

Sekjen Pimpinan Pusat MIO Indonesia Bpk. Frans X Watu | Membacakan SK Pengurus MIO Provinsi Jawa Timur

Bertempat di Cafe Bombe Surabaya, pelantikan dan pengukuhan DPW Provinsi Jawa Timur juga bersamaan dengan pelantikan dan pengukuhan 23 DPD Kota/Kabupaten seluruh Jawa Timur, Minggu (24/10/2021).

AYS. Prayogi selaku ketua DPP MIO Indonesia berharap semoga dengan terpilihnya ketua DPW MIO Provinsi Jawa Timur, mampu memberikan kesejahteraan kepada para pemilik media online khususnya di Jawa Timur.

Di tempat yang sama, Suharto, SH selain berterimakasih atas kepercayaan rekan-rekan semua yang mana pihaknya menjadi ketua DPW MIO Provinsi Jawa Timur. Ia juga memaparkan terobosan khusus di dalam organisasi MIO yang dirinya emban, adapun terobosannya adalah :

1. DPW MIO Jatim sudah melakukan langkah-langkah bekerjasama dengan yayasan Sabilul Muttaqin untuk kuliah murah bagi wartawan, anak, saudara anggota MIO.

2. Sudah melakukan pengumpulan dana untuk membuka Bank Perkreditan Wartawan MIO Jawa Timur dengan nilai saham 10 ribu per lembar saham, insyaallah bulan Maret 2022 kita launching Bank Perkreditan Wartawan MIO Jawa Timur.

3. Sudah mengumpulkan wartawan media anggota MIO yang mana mengikuti UKW sudah terdaftar 30 wartawan yang siap UKW.

“Jadi saya berharap dengan adanya kuliah murah nantinya semua wartawan yang tergabung di MIO minimal sudah mempunyai gelar, terus untuk Bank Perkreditan Wartawan memang itu sudah impian saya. Jadi dengan kita mempunyai Bank sendiri, seluruh wartawan yang tergabung di MIO akan sejahtera. UKW itu sangat penting, bagi anggota MIO nantinya harus ikut UKW semua,” tegas Suharto, SH.

Disela kegiatan berlangsung Ketua DPW MIO Provinsi Jawa Timur mendapatkan hadiah cindera mata khusus dari DPD DKI Jakarta yang di Ketuai Ir. Agung.

Dengan khidmat dan kondusif serta tetap mematuhi protokol kesehatan kegiatan pelantikan dan pengukuhan sukses digelar dengan tamu undangan yang hadir ialah Perwakilan Gubernur Jawa Timur, Ketua Kadin Jatim, serta jajaran pengurus DPP MIO Indonesia dan DPD MIO DKI Jakarta.

KH. Abd Rokhim,SH,MH selaku Dewan penasehat DPW MIO Provinsi Jawa Timur dan pengasuh Ponpes Sabilul Muttaqin Mojokerto memberikan sedikit pesan penting terkait di dunia Media harus mempunyai SDM yang berkualitas, maka dari itu sesuai terobosan khusus Ketua DPW MIO Jatim yang mana bisa kuliah dengan biaya yang murah.

“Meski kegiatan pelantikan terbilang cukup sederhana, tetapi kegiatan berjalan dengan sukses,” pungkasnya. (BHL/AN)

Penulis: BhlEditor: Wish