Upaya Mencegah Banjir, Babinsa Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Parit

Redaksi

hipakad63.news | Pidie – Disela kesibukannya, Babinsa Koramil 21/Kota Sigli Kodim 0102/Pidie Kopda Imron Marbun tak segan mengajak warga desa binaannya di Desa Kuala Pidie Kecamatan Kota Sigli Kabupaten Pidie untuk melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan parit. Jumat (25/03/2022).

Kopda Marbun bersama masyarakat Desa binaannya melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan parit lingkungan debgan tujuan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba, serta mengajak warga agar selalu menjaga kebersihan sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Saat ditemui di lokasi, Kopda Marbun mengatakan. Kegiatan pembersihan parit rutin dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir, karena banyaknya sampah dan lumpur yang menumpuk menjadi penyebab utama terjadinya banjir.” Ujarnya.

Sementara Danramil 21/Kota Sigli Kapten Inf Erwin mengatakan bahwa. Tugas Babinsa adalah membantu masyarakat. Menurutnya, membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi ciri khas satuan Teritorial Koramil sebagai Komando Kewilayahan.

Ia menilai bahwa kegiatan yang dilakukan Babinsa di jajarannya tersebut merupakan wujud nyata peran Babinsa di tengah-tengah masyarakat. “TNI itu kan dari rakyat untuk rakyat kembali ke rakyat,” ucap Danramil.

Penulis: KartimEditor: H63N