Turun Ke Sawah, Babinsa Bantu Petani Menanam Padi

Hipakad63.news | Pidie –

Percepat masa tanam padi, Babinsa Koramil 12/Sakti Kodim 0102/Pidie Serda Arifin melaksanakan pendampingan terhadap para petani di wilayah binaannya, saat melakukan proses penanaman padi di Desa Pante Krung Kecamatan Sakti Kabupaten Pidie. Minggu (12/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Serda Arifin menyampaikan. Kegiatan pendampingan kepada para petani merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan, karena sudah merupakan tugas kami sebagai Aparat Komando ke-wilayah-an yang harus selalu siap membantu para petani dalam hal pertanian.

Seperti kegiatan menanam padi yang sedang di kerjakan kali ini, kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat.” ujar Serda Arifin.

Dengan penuh semangat dirinya juga memberi motivasi terhadap para petani saat melakukan pekerjaannya. Menurutnya. Pendampingan ini dilakukan secara terus menerus, mulai dari penyiapan lahan, penyemaian bibit, penanaman, perawatan hingga panen, kami akan terus mendampingi dan memberi arahan serta masukan mengenai tata cara mengelola pertanian khususnya tanaman Padi.

Serda Arifin juga mengatakan. Kami turun ke sawah untuk membantu para petani, dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi Petani, agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan di wilayah.” Pungkasnya.(*)