Turun Ke Jalan, Anggota Provost Bantu Urai Kemacetan

Hipakad63.news l Purbalingga –

Kemacetan jalan yang kerap terjadi sangat menjadikan penghambat bagi para pengguna jalan yang sedang melintas. Sepekan ini kemacetan sering terjadi, tepatnya di bundaran depan Markas Kodim 0702/Purbalingga, di Jalan S Parman, Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Kamis (2/12/2021)

Pasalnya jalan raya antara Kalikajar menuju arah Kaligondang sedang mengalami pembangunan pengecoran badan jalan. Sehingga anggota Provost Kodim 0702/Purbalingga turut turun ke jalan untuk membantu mengurai para pengendara yang sedang mengalami kemacetan.

Salah satu anggota Provost Serda Anton Nugroho setelah di konfirmasi oleh Penerangan Kodim dirinya menuturkan, untuk menanggapi hal itu jika kami selaku anggota provost turut membantu demi kelancaran lalulintas, dikarenakan sepekan ini seringnya terjadi kemacetan jalan tepatnya di depan Markas Kodim. Terutama bagi para pengendara dari jalan raya Bancar yang akan menuju arah Kaligondang.

”Tim Provost selain sebagai pengamanan personil, tugas terkait untuk menghindari terjadinya kecelakaan, kami juga turut melancarkan lalulintas para anggota yang menggunakan kendaraan saat keluar maupun masuk pintu gerbang saat mereka sedang berdinas,” ungkapnya

Sementara Koptu Catur Edi yang merupakan anggota Provost Kodim 0702/Purbalingga, dirinya juga turut menambahkan, bahwa kami turun kejalan dengan tujuan untuk membantu pihak kepolisian dalam menguraikan kemacetan yang terjadi saat ini.

”Kami merasa kasihan melihat para pengendara yang tersita waktunya karena antri kemacetan, terutama di pagi hari mereka harus tepat waktu masuk kantor maupun kerja ditempat lainnya, sehingga kami berusaha untuk membantu masyarakat demi kelancaran dalam ber-lalulintas,” terangnya.

Sumber : Pendim 0702/Purbalingga