Tri Adhianto Tinjau Lokasi Yang Kerap Terjadi Banjir

Redaksi

Hipakad63.news | Kota Bekasi –

Berlokasi di Jl. Rahayu Elok Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dengan didampingi Camat Pondok Melati, Lurah Jatirahayu, tinjau lokasi yang kerap terjadi banjir saat musim penghujan tiba, Selasa (09/11/2021).

Peninjauan tersebut juga atas dasar laporan salah satu warga Kelurahan Jatirahayu ke akun sosial pribadi @Mastriadhianto yang melaporkan ada tanggul yang jebol sehingga menyebabkan banjir di lokasi tersebut.

Dari hasil peninjauan, lokasi tersebut tidak nampak sama sekali tanggul jebol, yang didapati hanya terjadi penyumbatan sampah pada kali kecil, dan adanya penebalan sedimentasi tanah yang menyebabkan terjadinya pendangkalan pada kali kecil tersebut.

Melihat kejadian tersebut, pria yang kerap disapa dengan panggilan Mas Tri langsung berkoordinasi dengan Dinas LH dan Dinas BMSDA untuk melakukan pamatusan dan memperbaiki turab yang rusak, selain itu Wawali Kota Bekasi memberikan arahan kepada Camat Pondok Melati untuk segera mengajukan proses pembuatan folder dan resapan air di lokasi Fasos Fasum Jl. Bulak Tinggi Kelurahan Jatirahayu.

“saya sudah berkoordinasi dengan Dinas BMSDA, dan Dinas LH untuk dapat melakukan pamatusan dan perbaikan turab, saya juga memberikan arahan kepada Camat Pondok Melati untuk mengajukan pembuatan folder air di fasos fasum Jl. Bukit tinggi, dengan harapan dengan adanya folder tersebut dapat meminimalisir banjir di daerah tersebut,” pungkas Tri.

Pemerintah Kota Bekasi dibawah kepemimpinan Bang Pepen dan Mas Tri Adhianto akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Bekasi, sehingga dapat terwujudnya visi misi Kota Bekasi yang cerdas kreatif, maju, sejahtera dan ihsan.