Tetap Semangat, Laksanakan Opsgakplin Prokes Bersama Tiga Pilar

Hipakad63.news l PASURUAN –

Anggota Babinsa Koramil 0819/13 Wonorejo melaksanakan kegiatan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dengan Himbauan dan pembagian masker yang di laksanakan di Taman Alun-alun Wonorejo dan sekitar Pasar Wonorejo, Kabupaten Pasuruan. (Senin, 17/1/2022).

Serda Dwi Unarto anggota Babinsa Koramil 0819/13 Wonorejo mengatakan, Operasi Penegakan Prokes ini di lakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan salah satunya dengan selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

Himbauan tersebut ditujukan kepada seluruh masyarakat pengguna jalan maupun para pedagang lapak, pertokoan, PKL, serta pengunjung yang berkatifitas di area bundaran Taman Alun -alun Wonorejo. Sasaran yang menjadi target operasi tiga pilar diantaranya orang -orang yang tidak memakai masker.

Lebih lanjut, Babinsa Serda Dwi Unarto anggota Koramil 13/Wonorejo menjelaskan bahwasannya dari hasil operasi gabungan yang dilaksanakan Tiga Pilar kali ini masih banyak didapati adanya beberapa oknum masyarakat yang melanggar prokes dengan tidak menggunakan masker.
“Oleh karena itu kami Tiga Pilar Kecamatan Wonorejo tidak akan bosan untuk memberikan serta mengingatkan melalui himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi prokes” imbuh Babinsa Serda Dwi.

Kegiatan operasi gabungan Tiga Pilar ini dilakukan secara rutin sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait penerapan prokes. Saat operasi dilakukan aparat gabungan juga membagikan masker secara gratis.
Dengan semakin tinggi kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes maka pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Pasuruan khususnya di wilayah Kecamatan Wonorejo dapat segera berakhir dan menjadi zona hijau, “pungkas Babinsa (Pendim Pasuruan/ Hipakad’63.news)