Temu Kangen SMAN 40 Jakarta, Angkatan 1981.

Hipakad63.news | Jakarta

Temu Kangen alumni SMAN 40 angkatan 1981, Jakarta Utara dengan mengangkat tema “Dulu Teman Sekarang Teman Dan Selalu Menjadi Teman Selamanya” diselenggarakan di Taman Bunga Wiladatika Cibubur Jakarta Timur, Sabtu (20/11/2021)

Acara dimulai tepat pukul 10 yang dipandu Lukman Hakim sebagai MC, anak muda yang berbakat dan tidak canggung membawakan acara dalam menghidupkan suasana pertemuan alumni yang rata-rata usia 60 tahun keatas.

Latief Suwirya selaku panitia pelaksana dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada teman-teman yang dulu pernah bercengkerama di SMAN 40 yang berkenan meluangkan waktunya untuk hadir pada temu kangen sesama teman di taman wiladatika ini.

“Mungkin diantara teman-teman yang hadir sudah ada yang lupa temannya, maklum lah sudah 40 tahun tidak bersama-sama, moment silahturahmi inilah kita manfaatkan saling menyapa dan bersendagurau” ucap Latief

Selanjutnya sambutan Ashar Dardi selaku Ketua Pendopo mengatakan temu kangen alumni ini sudah dirancang 2 bulan lalu dan giat ini sudah disampaikan ke ketua alumni angkatan 81 Abah Andi Baharudin serta mengundang teman-teman alumni 40/81, juga Yusril selaku Ketua Iluni SMAN 40 periode 2021-2024.

“Sangat disayangkan teman-teman tidak banyak yang hadir dalam temu kangen ini, padahal panitia sudah menyiapkan fasilitas transportasi, konsumsi dan lain-lainnya dan tidak dipungut biaya” tutur Ashar

“Silahturahmi melalui temu kangen ini sangat bermanfaat bagi seusia kita, dan sebagai informasi bulan Pebruari tahun 2022 Insya Allah, Pendopo akan mengadakan santunan anak yatim piatu dan giat ini akan disampaikan kepada ketua alumni 81″ungkap Ashar.

“Kebersamaan itu indah, dulu teman sekarang teman dan selamanya adalah teman bahkan menjadi saudara dan jangan sampai melupakannya karena termakan usia” tegas Ashar

Berikutnya pesan dan kesan yang disampaikan Benny Irianto Nababan yang sering disapa bang ben menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana temu kangen terutama kepada mpok Rosmayana yang sudah berjibaku untuk kesuksesan acara temu kangen ini dan didukung oleh teman-teman.

“Saya salut kepada teman-teman alumni 40/81 yang dapat hadir untuk mengucap syukur  dan masih dapat bertemu dengan teman pada saat di bangku sekolah dulu 40 tahun yang silam” ucap Benny

“Saya mengajak kepada kita semua untuk menebarkan kebaikan dan jangan membeda-bedakan satu sama lainnya, kita adalah sama yaitu alumni SMA N. 40/81” tegas Benny

Berbeda dengan Agus Watno dengan rasa terharu dalam menyampaikan pesannya mengatakan bahwa di pendopo saya paling awal dan mengajak beberapa teman, karena saya berlayar mengarungi samudera dan beberapa negara sehingga aktivitas di  pendopo tidak bisa ikut full seperti dulu.

“Sekarang saya sudah tidak lagi berlayar, dan akan mendukung penuh kegiatan pendopo yang lebih banyak bergerak dibidang sosial dan kerohanian” tutur Agus

Yang menarik pada pertemuan tersebut peserta yang hadir 40 orang, lulus dari SMAN 40 dan sudah 40 tahun yang lalu sejak tamat dari sekolah. Kemudian Tausyiah atau siraman rohani 2 kali, pertama sebelum makan siang disampaikan oleh Hj. Tatty dan setelah pembagian doorprize oleh Ustd. Sofyan Jamil.

Ditempat terpisah Yusril Ketua Iluni SMAN 40 Jakarta mengatakan kepada media Hipakad63.news , terimakasih atas undangan temu kangen alumni SMAN 40 /81 dan saya secara pribadi memohon maaf belum bisa hadir ditengah-tengah senior mungkin di-kesempatan lain bisa hadir.

“Terkait kegiatan pendopo yang bagian dari alumni 40/81 sangat apresiasi dan saya sudah menyampaikan kepada senior Ashar untuk disampaikan strukturnya menjadi sayap iluni seperti yang sudah ada yaitu pencinta alam, bikers/motor dan kegiatan lain yang bermanfaat bagi anggota dan organisasi Iluni SMAN 40 pada khususnya dan masyarakat pada umumnya” Ujar Ketum Iluni SMAN 40 Jakarta .

Teguh salah satu peserta yang hadir pada acara temu kangen menyampaikan kepada media Hipakad63.news , sangat senang dan bahagia dapat bertemu teman lama semasa masih SMA di usia senja ini.

“Saya berharap pertemuan ini dapat rutin minimal setahun sekali itupun tergantung pengurus alumni 81, kalau dapat informasi saya pasti hadir dan kita saling mendoakan agar tetap diberikan kesehatan” ucap Teguh

Rosmayana selaku panitia pelaksana juga menyampaikan souvenir kepada alumni SMAN 40 angkatan 1981 yang tidak dapat hadir pada temu kangen dan akan didistribusikan kepada mereka masing-masing.