Tanamkan Jiwa Kedisiplinan, Anggota Koramil Keumala Latihkan PBB dan Beri Wasbang Kepada Siswa Sekolah Dasar

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Anggota Koramil 13/Keumala Kodim 0102/Pidie dipimpin Sertu Supriyanto memberikan pelatihan PBB dan wawasan kebangsaan kepada Siswa/siswi SD Negeri 1 Keumala Kecamatan Keumala Kabupaten Pidie. Kamis (20/01/2022).

Latihan tersebut diawali dengan memberikan teori, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar tertanam betul tentang kedisiplinan. Dalam materi praktek diawali dengan memberikan contoh gerakan agar para siswa dapat melihat dan mengikuti gerakan yang diajarkan.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab seorang Aparat Komando Kewilayahan terhadap generasi penerus bangsa di wilayah, agar lebih memiliki kedisiplinan dan jiwa cinta tanah air guna membentuk karakter penerus bangsa yang berideologikan Pancasila.” Ujar Sertu Supriyanto saat di temui di lokasi.

Sementara Ilham, salah satu tenaga pengajar di Sekolah tersebut mengatakan. Kehadiran TNI dalam memberikan pelatihan PBB bagi siswa/siswi dirasa sangat penting, agar tercipta jiwa kedisiplinan dan cinta tanah air bagi anak didik kami.” Ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut, Anggota Koramil 13/Keumala berkesempatan memberikan Alat tulis bagi para siswa/siswi sebagai penyemangat dalam latihan dan belajar.