Summarecon Mall Bekasi Gelar Vaksin Untuk Masyarakat Umum.

Hipakad63.news | Kota Bekasi –

Summarecon Mall Bekasi (SMB) membuka Gerai Vaksin untuk masyarakat umum. Pembukaan Gerai Vaksin di mall/pusat perbelanjaan didasari atas arahan Wali Kota Bekasi melalui Surat Edaran Wali Kota Bekasi Nomor: 443.1/1406/SETDA.TU sebagai salah satu bentuk usaha untuk memacu program vaksinasi demi mencapai target 70% herd immunity di Kota Bekasi.

Pelaksanaan vaksinasi pada Gerai Vaksin SMB tersedia untuk dosis pertama jenis vaksin Pfizer dengan kuota untuk 100 jiwa per hari. Sasaran peserta nya merupakan masyarakat umum dengan KTP wilayah Kota Bekasi tetapi tidak menutup peluang bagi masyarakat dengan KTP luar Bekasi untuk ikut serta melaksanakan vaksinasi di SMB.

Cici Widia Rahmawati sebagai Bidan Pelaksana pada Puskesmas Margamulya selaku penanggungjawab mengatakan bahwa Gerai Vaksin SMB yang sudah dibuka mulai dari tanggal 13 sampai dengan 30 September 2021 menyediakan kuota dosis vaksin untuk 100 jiwa per hari dan hanya menerima vaksin dosis pertama untuk peserta usia 12 tahun ke atas jenis Pfizer.

“Kami bekerjasama dengan SMB serta Kelurahan Margamulya membuka gerai vaksin di sini dengan kuota untuk 100 peserta di atas umur 12 tahun dengan jenis Pfizer dan hanya untuk dosis pertama. Sesuai dengan arahan pada Surat Edaran Wali Kota, kami akan membuka Gerai Vaksin di sini semenjak tanggal 13 sampai dengan 30 September 2021.” Ungkapnya.

Pendaftaran yang mudah dan cepat menjadikan pelaksanaan vaksinasi diterima dengan baik oleh masyarakat. Salah satu peserta vaksin yang ditemui mengungkapkan pendaftarannya mudah dan tempatnya pun nyaman.

“Proses pendaftaran mudah karena syaratnya cukup dengan foto copy KTP saja sudah bisa ikut vaksin disini dan juga menerapkan protokol kesehatan yang baik dengan memakai masker dan menjaga jarak.” Ujarnya.

Sebagai informasi tambahan, walaupun di mall/pusat perbelanjaan sekarang ini akses masuknya diperlukan scan barcode pada Peduli Lindungi, khusus peserta yang akan di-vaksin disediakan jalur antrian khusus yang diberi pembatas dan tidak perlu scan barcode terlebih dahulu hanya perlu mengambil nomor antrian. Di SMB, area Gerai Vaksin berada di Lobby The Oval dekat dengan tenant Pizza Marano.

Exit mobile version