Suasana Lebaran, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Anjangsana Ke Rumah Warga Perbatasan

Redaksi

hipakad63.news| Kabupaten Bengkayang – Guna mempererat tali silaturahmi, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns anjangsana ke rumah warga di Dusun Saparan, Desa Kumba, Kec. Jagoibabang, Kab. Bengkayang. Selasa (03/05/2022).

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangannya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

Dansatgas mengungkapkan di hari yang fitrah ini sebagai manusia biasa yang tidak luput dari dosa dan kekhilafan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis melakukan anjangsana ke rumah-rumah warga binaan untuk bersilaturahmi saling bermaaf-maafan.

Hal ini dilakukan oleh seluruh jajaran pos Satgas Pamtas wilayah Kalimantan Barat sektor barat yang terdiri dari 28 pos, salah satu diantaranya adalah 6 anggota Pos Saparan dipimpin Danpos Lettu Inf Dade Setiawan yang bersilaturahmi melakukan anjangsana ke rumah warga binaan di Dusun Saparan, Desa Kumba.

“Momen kembali suci saat lebaran dimanfaatkan anggota Satgas Pamtas untuk saling bermaafan dan menyambung kembali tali silaturahmi yang terputus. Manfaat silaturahmi saat lebaran tak hanya sekadar menjalin hubungan baik antar manusia, kegiatan ini juga memupuk keimanan seseorang pada Allah SWT,” ungkap Dansatgas.

Dengan silaturahmi, rasa persaudaraan makin erat dan tak ada lagi permusuhan dan kebencian. Bersilaturahmi adalah bagian dari kebutuhan seseorang sebagai manusia. Menjaga hubungan baik dengan sesama memang sangat dianjurkan, terlebih dengan warga di tempat tugas, tambah Dansatgas.

Sementara itu salah satu warga Dusun Saparan bapak Amok (54 th) mengaku sangat senang dengan kunjungan anggota Satgas Pamtas Pos Saparan ke rumahnya, hal ini menjadi ajang silaturahmi antara dirinya dan Satgas Pamtas yang sudah dianggap sebagai bagian dari keluarganya.

“Terima kasih atas kunjungan ke rumah kami, semoga jalinan silaturahmi ini akan terus terjaga antara warga dengan Satgas Pamtas di manapun nantinya berada,” ujarnya

 

Sumber: Pen Satgas Pamtas 643.

Penulis: BhlEditor: H63N