SPI DPW Sumut Rapat Konsolidasi Kerja Awal Tahun 2022

Redaksi

Hipakad63.news | Medan –

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Solidartas Pers Indonesia (SPI) Sumatera Utara gelar rapat konsolidasi keanggotaan, kerja harus ter-program serta terperinci se-detail mungkin agar visi dan misi organisasi tercapai, untuk mencapai tujuan tersebut masing-masing anggota menjalankan tugas masing-masing dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab.

Demikian salah satu arahan yang diberikan oleh ketua SPI DPW Sumut. Pardamean Napitupulu dalam rapat pembukaan awal Tahun 2022, bertempat di kantor DPW SPI Sumut Jl. Cangkir No10 kel. Seiputih Tengah kec. M. Petisah, Medan, Sumut (15/01/2022).

“Kritik lah saya secara terbuka apa bila ada yang kurang dalam membawa laju organisasi kita ini, sehingga kita sama-sama membenahi nya pada waktu yang akan datang demi kemajuan SPI yang kita cintai ini” Pungkas Pardamean Napitupulu dalam pembukaan rapat tersebut, yang di dahului ucapan Selamat Tahun Baru 2022.

Rapat yang di kemas dalam bentuk diskusi ringan tersebut  untuk mendapatkan masukan dari para wartawan yang sudah terdaftar menjadi anggota SPI Sumut, agar menangkap peluang sehingga kedepan nya roda organisasi berjalan dengan baik sesuai dengan tujuan, dan anggota dapat merasakan manfaat nya.

Dalam pertemuan tersebut banyak program yang di agenda kan SPI DPW Sumut untuk dijalankan pada tahun 2022 ini, salah satunya melakukan audiensi dan perkenalan dengan tokoh tokoh Sumatera Utara dan program program sosial lainnya yang telah di wacana kan sebelumnya.

SPI DPW Sumut yang sudah terbentuk setahun yang lalu, program kerjanya sempat terhalang akibat wabah Covid -19 yang mewabah melanda Dunia termasuk Indonesia, sehingga dari awal pembentukan hingga akhir Tahun 2021 kegiatan harus di jadwal ulang kata, wakil ketua SPI DPW Sumut, Sutan Musa Siregar yang akrab dipanggil SMS oleh teman teman wartawan.

“Kita jadwal ulang lagi lah jadwal dan program kerja kita”Kata Musa dari Media Nuansa Dunia.com.

Hal senada juga dikatakan Sekertaris SPI DPW Sumut Enrolis Manurung, dalam rapat ini kita menggodok untuk bekerja dalam beberapa orang dan tim yaitu disepakati hanya 23 orang  untuk mengisi seksi yang dibentuk misalnya untuk seksi Pendidikan, Olahraga, Sosial.dan lain lain, Kata Enrolis Manurung dari Media Jurnalpolisi.id.

Selain itu ada masukan dari tim Kuasa hukum SPI DPW Sumut, meminta agar ada Ketua Tim, apabila ada anggota SPI DPW Sumut bersentuhan dengan hukum dapat segera dibuatkan oleh ketua tim semacam Advokasi dan program program kerjanya ,Kata Lubis yang ber-profesi sebagai Advokat.

“Kita harus membedakan mana yang jadi permasalahan media, mana yang jadi permasalahan SPI sebagai lembaga,harus jelas,”Kata Lubis.

Dalam rapat yang berlangsung penuh keakraban tersebut, semua masukan direkomendasikan untuk diperhatikan pengurus beserta anggota untuk diperhatikan kedepan nya.

Rapat yang berlangsung sekitar 3 jam lebih dari jam 9.00 Wib hingga jam 12.30 Wib, dihadiri para anggota dan seluruh pengurus yang semuanya wartawan, dalam kegiatan ini semua yang hadir tetap mengedapankan prokes.