Safari Ramadhan BUMN 2023 di Kota Bekasi

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,-

Safari Ramadhan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tahun 2023 yang di gelar di Gedung Serbaguna Graha Cibening Kelurahan Jatibening Kecamatan Pondokgede berjalan secara meriah dengan antusias warga.

Hadir dalam membuka kegiatan yakni Asisten Daerah Administrasi Umum dan Perekonomian Setda Kota Bekasi, Dwie Andyarini dengan perwakilan dari Kementerian BUMN Republik Indonesia yang juga bekerja sama dengan PT. Antam TBK.

Kegiatan ini bertepatan dengan ulang tahun BUMN yang jatuh pada tanggal 13 April 2023, sesuai dengan arahan Menteri BUMN, Erick Thohir untuk diperingati bersama seluruh masyarakat Indonesia dari bulan lalu sudah keliling seluruh Indonesia untuk mengadakan berbagai kegiatan mulai dari jalan sehat kemudian safari Ramadhan.

“Alhamdulillah pada tanggal 13 ini kita juga serentak melakukan kegiatan Samarinda Ramadhan di beberapa kota di Jabotabek kemudian di Provinsi Kalimantan Timur dan Provinsi Kalimantan Selatan, yang juga hari ini diselenggarakan Safari Ramadhan” ujar Head of Institusional Relation and CSR, Agustinus Toko.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya mendekatkan BUMN kepada masyarakat, terutama para pelaku usaha mikro kecil yang terletak di sekitar wilayah ini. Tidak lain untuk menggerakkan ekonomi masyarakat karena memang BUMN selalu berusaha untuk hadir di tengah-tengah masyarakat.

BUMN diharapkan untuk bisa menjadi salah satu tulang punggung perekonomian di Indonesia menjadi penggerak kegiatan perekonomian di seluruh Indonesia jadi tugas BUMN memang yang utama adalah untuk memajukan wilayah di sekitar operasi 1000 paket sembako di mana 1000 paket sembako ini dengan nilai 100.000 lebih ya itu kita jual dengan harga Rp55.000 tapi Rp 55.000 ini kita kembalikan lagi ke dalam bentuk kupon yang bisa ditukarkan dengan produk-produk UKM sehingga sebenarnya sembakonya sendiri itu gratis.

Dalam hal ini, Pemerintah Kota Bekasi menyambut baik kegiatan rutin dari Kementerian BUMN Republik Indonesia yang diutarakan oleh Asisten Daerah Administrasi umum dan Perekonomian yang mewakili Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi yang sedang melaksanakan ibadah umroh dan Plh. Wali Kota Bekasi atau PJ. Sekda yang sedang mengikuti kegiatan lain.

Ia menyampaikan berterima kasih untuk Kota Bekasi yang ditunjuk sebagai pelaksanaan acara ini karena hal ini dapat membantu masyarakat Kota Bekasi dalam hal menghadapai hari besar keagamaan menyambut Idul Fitri.

“Ke depan, melalui Bagian Perekonomian Setda Kota Bekasi akan terus berkolaborasi dengan BUMN agar kegiatan yang sejenis ini diharapkan dapat terus ditingkatkan baik jumlah maupun area cakupan.” Ujar Dwie.

Usai dibuka, para warga yang mewakili telah diberikan berupa bantuan untuk menjelang hari raya dari pihak BUMN, PT. Antam TBK dan Pemerintah Kota Bekasi dan telah dibukanya kupon pembelian 1000 paket sembako dengan harga murah.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news