Saat Apel, Tri Adhianto Tegaskan Pelaksanaan Natal dan Tahun Baru Berjalan Kondusif, Aman, dan Nyaman.

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,-

Pelaksanaan apel rutin yang langsung dipimpin Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto juga didampingi Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Pejabat Eselon II, III dan IV yang dirangkaikan penandatanganan kerja sama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan BPJS Kesehatan Cabang Bekasi dan beberapa penyerahan penghargaan terlaksana di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Senin 26/12/2022.

Penandatangan kerja sama antara Pemerintah Kota Bekasi dan BPJS Kesehatan Cabang Bekasi dihadiri oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bekasi dengan Plt. Wali Kota Bekasi untuk penyelenggaraan jaminan kesehatan nasional bagi penduduk Kota Bekasi. Tri berharap dengan kerjasama baik ini merupakan kerja sama untuk warga Kota Bekasi mengenai jaminan kesehatannya, ia mengatakan ucapan terima kasih telah menjamin untuk para warga yang ingin berobat dengan BPJS.

Baca JugaPlt. Walikota Bekasi Tandatangani Beberapa MoU dan Serahkan Penghargaan Pada Apel Pagi Ini.

Selain penandatangan, Plt. Wali Kota Bekasi menyerahkan penghargaan yang diraih untuk Pemerintah Kota Bekasi dan beberapa warga, diantaranya ;

1. Penyerahan penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2022 dari Menteri Dalam Negeri RI sebagai Kota terinovatif tahun 2022.

2. Penyerahan penghargaan produktivitas sidhakarya tahun 2022 dari Gubernur Jawa Barat kepada PT. Empat Sembilan Nusantara Muda Kota Bekasi dengan kategori unggul untuk jenis usaha industri masakan dan makanan olahan.

3. Penyerahan penghargaan dari Gubernur Jawa Barat sebagai inovator dengan nama “Langsam” inovasi pelayanan siang dan malam diberikan kepada DPMPTSP Kota Bekasi.

4. Penyerahan penghargaan dan apresiasi program Kampung Iklim tingkat Nasional dengan keputusan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI pada Anugerah Raksa Prasada Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022 kategori Lestari, Madya dan Pratama, diberikan kepada ;
– Proklim RW 11 Pondok Pekayon Indah kategori Lestari.
– Proklim RW 5 Kelurahan Pekayon Jaya kategori Madya.
– Proklim RW 8 Kelurahan Pekayon Jaya kategori Madya.
– Proklim RW 10 Kelurahan Pekayon Jaya kategori Madya
– Proklim RW 13 Kelurahan Pekayon Jaya kategori Madya
– Proklim RW 14 Taman Galaxy kategori Madya
– Proklim 13 Suryamandala kategori Madya
– Proklim Rw 15 Perumahan Nasio kategori Madya
– Proklim RW 16 Perumahan Griya Persada Elok kategori Madya
– Proklim RW 12 Kelurahan Jati Melati kategor Madya
– Proklim RW 14 Kelurahan Perwira kategori Madya
– Proklim RW 01 Pekayon Jaya kategori Pratama
– Proklim RW 19 Pekayon Jaya kategori Pratama
– Proklim RW 26 Kelurahan Pekayon Jaya kategori Pratama.

5. Penyerahan penghargaan kepada ASN yang memasuki masa purnabhakti diberikan kepada ;
– Endang Supratman (Disdagperin)
– Hj. Yeni Hartati (DPPKB)
– Rita Umi Salamah (Kesbangpol)
– Makri Ibrahim (Kecamatan Bekasi Utara)
– Nurhadi (Kecamatan Pondok Melati).

Baca JugaPlt Walikota Bekasi Hadiri Maulid Akbar

Dalam amanatnya, Plt. Wali Kota Bekasi mengatakan bahwa kebanggaan untuk para warga yang menerima penghargaan Program Kampung Iklim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, akan menjadi satu motivasi dalam pergerakan memperindah kampung di wilayah masing masing, dan terima kasih untuk dedikasi dalam merawat kampung melalui Proklim.

Plt. Wali Kota Bekasi menceritakan pada malam misa dan Natal 2022, telah menyatakan bahwa Kota Bekasi adalah kota yang toleransi dibuktikan pada saat merayakan natal, di lain tempat di Alun Alun Kota Bekasi mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW secara besar besaran, dirinya mengatakan bahwa ikut serta dalam pengawasan malam natal juga hadir pada acara besar besaran di maulid Nabi tersebut.

Baca JugaPerayaan Natal Berjalan Tertib dan Hikmat, Ini Pesan Plt Walikota Bekasi

“Kota ini menjadi toleransi umat beragama, yang dibawah payung hukum menjadikan kota toleransi untuk aman dan nyaman, untuk umat kristiani saya ucapkan selamat natal semoga damai menyertainya” kata Tri.

Dirinya juga mengingatkan kepada peserta apel baik kepada ASN dan Non ASN untuk kembali kepada pola hidup sederhana, bagi kepada para wanita untuk tidak memakai perhiasan yang berlebih selain mengundang kejahatan kita harus ingat dan setara dalam berkehidupan sosial.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news

Penulis: Ndoet/H63NEditor: BIN