Proyek Saluran Irigasi Way Lalaan Yang Amburadul.

“Amburadul!!! Proyek Saluran Irigasi Way Lalaan , Anggarannya Kurang Lebih 600 Jutaan Sepertinya Tidak Diawasi Secara Optimal Oleh Dinas PUPR Bidang Sumber Daya Air”.

Hipakad63.news | Tanggamus Lampung –

Terkait temuan awak media ini, yang mana ada pekerjaan Proyek Saluran Irigasi Way Lalaan Desa Pekon Kampung baru kec Kota agung timur sangat mengecewakan banyak pihak, terutama bagi masyarakat penerima manfaat dari proyek tersebut. Kamis 06/01/2022.

Salah satu warga setempat menjelaskan kepada awak media bahwa pembangunan irigasi tersebut dilakukan dengan asal asalan serta upah para pekerja juga belum dibayarkan bahkan matrialpun masih belum lunas.

“Gak tau lah bang, kerja-an kayak gitu, asal asalan saja, upah belum dibayar, material juga belum lunas” ungkap warga.

Ketika awak media menanyakan siapa pemborong nya serta perusahaan kontraktor yang mengerjakan perusahaan apa, berapa volume dan masa kerja berapa, warga setempat tidak bisa menjelaskan dan Papan Proyek pun tidak ada.

“Kami tidak tau kalo proyek ini punya siapa,CV nya apa yang kami ingat cuma kerja an ini punya PU Pengairan dan Dananya lebih dari Rp 600.000.000./enam ratus juta.”tambah warga.

Sampai ini pekerjaan proyek irigasi tersebut belum selesai dibangun dan sepertinya ditinggalkan begitu saja.sementara proyek tersebut sudah memakan waktu lebih dari lima (5) bulan.

“Ya bang ,kita juga gak abis pikir, kenapa sudah hampir setengah tahun proyek ini belum selesai juga, bahkan sekarang seperti ditinggalkan begitu saja oleh pemborong-nya” tutup warga.