Plt Walikota Bekasi Sambut Menteri Tinjau Proyek PLTSA

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI –

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bekasi Tri Adhianto sambut Menteri-Menetri tinjau proyek PLTSA di TPST Bantargebang, Selasa (06/09).

Menteri yang berkunjung diantaranya, Kementerian Dalam Negeri Jendral Polisi (purn) Tito Karnavian, Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi Jendral TNI (purn) Luhut Binsar Pandjaitan, Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Pembangunan, para Wamen dan Kedubes Denmark.

Baca JugaPemkot Bekasi Gelar Uji Kompetensi Wartawan Tahun 2022, Tri Adhianto Harap Pers dan Pemerintah Terus Bersinergi

Kunjungan para menteri ke PLTSa dalam rangka meninjau proyek pembangunan pengolahan sampah yang dikelola dan di konversi menjadi tenaga Listrik, yang kemudian dapat didistribusikan kepada masyarakat.

Ada sekitar 18 proyek yang sedang dikerjakan, diantaranya Pembangunan Gerbang utama, Gardu PLN, Jembatan Timbang, Rumah Jaga, Reservoir, Rumah Pompa, Musholah, Rumah Damkar, Tempat Cuci Kendaraan, Workshop, Laboratorium, Pos Jaga, Rumah Trafo, Kantor Operator, Gedung MSW, Gedung LM, Gudang Produk dan Laydown Residu.

Baca JugaPlt Walikota Bekasi Serahkan Set Top Box dari EMTEX untuk masyarakat

Tri Adhianto menyambut hangat para menteri dan kedubes Denmark, dan turut mendampingi peninjauan dimulai dari Kantor PLTSa sampai ke proyek pembangunan pengolahan sampah, Tri mengatakan sangat mengapresiasi atas pembangunan proyek tersebut, jika proyek ini berhasil tentunya akan berdampak positif bagi keberadaan sampah di Bekasi dan DKI Jakarta.

“Saya apresiasi betul, jika proyek ini dapat berjalan lancar tentunya akan berimplikasi positif bagi keberadaan stok daya listrik dan tentunya akan menjadi solusi bagi kita dalam mengatasi sampah yang ada di Bekasi maupun di DKI Jakarta,” ungkap Tri Adhianto.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news

Exit mobile version