Plt. Walikota Bekasi Dampingi Wagub Jawa Barat Lihat Proses Pembelajaran Tatap Muka

Redaksi

Hipakad63.news | Kota Bekasi –

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono sambut kedatangan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum di sekolah SMA Negeri 1 Kota Bekasi, Senin (17/1/22). Kedatangan Wagub Jawa Barat bertujuan untuk melihat proses pembelajaran tatap muka (PTM) yang selama ini sudah berjalan dengan baik dan menghadiri pembinaan Kepala SMA/SMK negeri dan swasta se-Kota Bekasi Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Jawa Barat. Uu juga menyapa para siswa maupun guru serta mendengarkan paparan proses PTM yang sudah berjalan.

Dalam sambutannya, Pak Uu, sapaan akrabnya, memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa yang saat ini sudah belajar seperti biasa. Siswa pun dapat bertemu langsung dengan gurunya.

“Tetap semangat dan mari raih prestasi, tentunya ini hal yang dinantikan oleh murid maupun guru. Belajar seperti biasa dan belajar dengan tatap muka. Meskipun begitu, kita harus saling menjaga protokol kesehatan, saling mengingatkan satu sama lain, dan jangan lengah,” jelasnya.

Uu juga mengatakan kepada siswa untuk selalu belajar dengan giat, disiplin, serta memiliki moral maupun etika dan akhlak yang baik terhadap teman maupun guru yang mengajar. Uu juga berpesan, generasi muda perlu memiliki keahlian, yakni menguasai teknologi, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, membiasakan diri berbagi tugas dengan ber-organisasi, serta memperkuat keimanan.

“Menjadi pelajar yang memiliki kemauan untuk maju, harus giat, meningkatkan ke-disiplin-an moral dan etika, ber-akhlak baik. Generasi muda harus memiliki keahlian, dalam bidang teknologi, membiasakan diri dengan organisasi, per-kuat keimanan dan ketaqwaan,” tambahnya.

Uu dan Tri juga melihat beberapa kelas yang sedang melakukan kegiatan PTM. Terlihat para siswa sudah terbiasa menggunakan masker, selalu mencuci tangan, dicek suhu badannya saat masuk sekolah, serta dipasang penyekat di meja masing-masing siswa. Selain itu, siswa diwajibkan membawa makanan dan minuman dari rumah demi mencegah terjadinya penularan. Sampai saat ini, sekolah masih belum membuka kantin.

Selaras dengan pernyataan Wakil Gubernur Jawa Barat, Tri mengapresiasi kedatangan Wakil Gubernur Jawa Barat yang sudah memberikan motivasi kepada siswa di Kota Bekasi.

“Turut mengapresiasi kehadiran Pak Wagub (Jawa Barat) yang telah menyempatkan waktunya untuk datang ke Kota Bekasi melihat langsung kegiatan PTM di sekolah serta memberikan motivasi dan menyapa langsung anak-anak Kota Bekasi. Sama seperti yang disampaikan Pak Wagub, para guru dan murid harus saling kompak dalam menerapkan prokes, saat kegiatan di sekolah maupun di luar setelah pulang sekolah,” tutup Tri.