Plt Walikota Bekasi Buka Konfrensi Kerja II PGRI

Redaksi

Hipakad63.news | Kota Bekasi –

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto berkesempatan membuka Konferensi Kerja II Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bekasi Masa Bakti XXII Tahun 2020-2025 bertempat di Gedung PGRI Kota Bekasi Komplek Jl. Perumahan Puri Asih Jaka Setia Bekasi Selatan. Selasa,(8/3/22).

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Matalih,S.Pd dengan khusyu dan Khidmat.

Kehadiran Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto disambut hangat oleh Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat Dede Amar, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah, Sekretaris Umum PGRI Provinsi Jawa Barat Maman Sulaeman, Ketua PGRI Kota Bekasi Dedi Mufrodi, Ketua MKKS SMP, beserta pengurus anggota PGRI Kota Bekasi juga perwakilan dari masing-masing cabang dan Ketua ranting se-Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, Tri Adhianto yang disapa Mastri menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu agenda Organisasi PGRI berupa Konferensi Kerja Kota (Konkerkot) II PGRI Kota Bekasi yang di dalamnya terdapat Agenda Bagaimana PGRI Kota Bekasi melaporkan mengevaluasi, dan merancang program kerja agar langkah PGRI senantiasa sejalan dengan tuntunan aturan organisasi dan memiliki manfaat untuk kemajuan PGRI Kota Bekasi.

“PGRI Kota Bekasi merupakan Organisasi profesi yang senantiasa tunduk dan taat pada ketentuan atau aturan organisasi. Profesional dan Proporsional dalam berpikir, bersikap, maupun bertindak. Bukti profesional PGRI telah kita ketahui bersama dimana PGRI selalu siap bersinergi dengan Dinas atau Intansi lain, baik secara vertikal maupun Horizontal,” kata Tri Adhianto

Lanjut Tri mengatakan dirinya sangat yakin penyelenggaraan ini berdasarkan AD ART, yang tentunya didalamnya terus meningkatkan kompetensi.

“ Konferensi kerja ini sebagai momentum bergerak dengan hati untuk menciptakan pendidikan yang lebih baik, meskipun masih dalam pandemi namun pendidikan harus terus berjalan dan kita harus semakin kreatif dan inovatif. Kita harus beradaptasi dengan berbagai kondisi yang ada, pemanfaatan teknologi menjadi sarana untuk menyampaikan pendidikan,” kata Tri Adhianto

Tri juga menyampaikan sangat memberi perhatian penuh terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh PGRI dan mendukung kemajuan organisasi yang didalamnya melibatkan para guru.

“Saya perhatian dan mendukung penuh di kegiatan ini. Saat ini yang dihadapan bapak dan para ibu guru merupakan anak dari seorang guru, saya ingat betul perjuangan orangtua saya sebagai guru di sebuah pedesaan, memiliki semangat juang yang tinggi untuk bertemu para murid dan memberikan pelajaran di sekolah, berjuang tanpa pamrih dan memberikan contoh kepada saya dan saudara saya. Dan saya amat bangga dengan para guru, guru bagian dari kehidupan saya,” jelas Tri Adhianto

Menurutnya guru memiliki peran yang amat strategis untuk menghasilkan peradaban yang lebih baik dan menciptakan generasi unggul dan hebat.

“ Guru memiliki peran strategis untuk peradaban yang lebih baik dan menciptakan generasi unggul serta hebat. Guru juga berperan penuh untuk memberikan pendidikan karakter. Selain itu guru menjadi perekat semua golongan, menanamkan nilai kebangsaan kecintaan pada bangsa,” kata Tri

Tambah Tri menyampaikan guru dapat membidani lahirnya pemimpin di negeri ini, pemimpin yang tangguh dan memiliki jiwa yang penuh dengan gelora semangat untuk menuju bangsa yang hebat.

“Banyak pemimpin pemimpin tangguh hebat yang terlahir dari pendidikan yang sangat luar biasa yang diberikan oleh gurunya,” tutup Tri.