Plt Wali Kota Apresiasi Karya Lukisan Murid SMPN 51

Redaksi

Hipakad63.news | Kota Bekasi –

Keceriaan para murid di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 51 terpancar saat Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Kepala Dinas Pendidikan Inayatullah hadir mengunjungi sekolah mereka.

Para guru beserta murid tampak antusias menyambut kehadiran Plt Wali Kota Bekasi, diketahui kedatangan Tri Adhianto untuk melihat hasil karya seni berupa lukisan bertema kota patriot. Sengaja Kepala Sekolah membuat galeri sederhana di dalam kelas sebagai wadah untuk menampung hasil karya lukisan para murid untuk menuangkan ide dan bakat kreatifitas nya.

“Sangat apresiasi dan hasil karya seninya sangat luar biasa, bakat para murid menjadi nilai sendiri bagi saya, dan bangga dengan karya lukisan anak-anak,” kata Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto

Tri mengatakan, hasil karya yang dihasilkan beberapa siswa bahkan bisa berkesempatan ikut berkompetisi di ajang-ajang kesenian.

“Melihat hasil karya lukisan dan ini menunjukan SDM kita juga mampu dalam bidang kesenian bahkan ini harus terus kita gali potensi mereka dan anak-anak kita bisa berkesempatan ikut ber-kompetisi di ajang-ajang bergengsi,” ucapnya dengan bangga, sambil menunjukkan lukisan para murid SMPN 51 Kota Bekasi.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Inayatullah mengungkapkan, mata pelajaran kesenian yang diajarkan murid-murid di sekolah setidaknya mampu meningkatkan kreativitas mereka dalam lebih mengembangkan kemampuan diri. Ini dapat dilihat dari kasih karya siswa yang mampu menorehkan prestasi di ajang kompetisi.

“Seni sangat bermanfaat karena ini menyangkut bagian dari skill mereka, selain pengetahuan umum. Baik itu di bidang lukis, musik atau pun seni rupa. Ini kan salah satu kemampuan di dalam diri mereka yang bisa dikembangkan, ”harapnya.

Seperti halnya salah satu murid dari SMPN 51, Dirinya mengaku dari sekian banyak materi yang diajarkan lewat pelajaran kesenian, materi melukis menjadi favorit nya.

“Lebih senang melukis ketimbang menganyam,” ujarnya sambil menunjukan hasil karya seninya.

Tampak hadir mendampingi Plt Wali Kota dan Kepala Dinas Pendidikan serta Kepala Sekolah SMPN 51 Umi Kulsum.