Pj. Sekretaris Daerah Kota Pematang Siantar Ir. Zubaidi, M.Si Gantikan Zulkifli SIP, MM.

Hipakad63.news | Pematang Siantar –

Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematang Siantar berganti dari Zulkifli SIP MM kepada Ir Zubaidi MSi. Zubaidi dilantik dan diambil sumpah sebagai Pj Sekda oleh Wali Kota Pematang Siantar Dr.H.Hefriansyah SE,MM bertempat di Gedung Serbaguna Bappeda, Senin Sore, (6/9/2021)

Wali Kota Pematang Siantar, Hefriansyah mengatakan, Pj Sekda yang dilantik untuk melanjutkan tugas-tugas Pj.Sekda sebelumnya, Zulkifli SIP MM yang telah ber-kinerja dan berkontribusi maksimal dalam kelancaran pelaksanaan tugas-tugas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pematang Siantar. Zulkifli bertugas sebagai Pj Sekda Pematang Siantar terhitung 26 Februari-30 Agustus 2021.

“Atas nama Pemkot Pematang Siantar dan secara pribadi saya ucapkan terima kasih sebesar- besarnya kepada saudara Zulkifli SIP MM atas kontribusi tenaga, waktu, dan pikiran yang selama kurang lebih enam bulan membantu urusan kedinasan di Kota Pematang Siantar yang kita cintai ini,” terangnya.

Pelantikan Zubaidi sebagai Pj Sekda Kota Pematang Siantar berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor 821.22/1648/2021 tanggal 31 Agustus 2021 tentang Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pematang Siantar yang telah dipertimbangkan oleh Gubernur Sumatera Utara untuk kepentingan dinas dan kelancaran tugas-tugas di lingkungan Pemkot Pematang Siantar.

Selama ini, Zubaidi menjabat Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara yang selanjutnya bertugas di lingkungan Pemkot Pematang Siantar.

Masih kata Wali Kota Hefriansyah, hingga saat ini semua masih berjuang menghadapi pandemi Covid 19. Ia
berharap dengan ditugaskan-nya Zubaidi sebagai Pj Sekda Kota Pematang Siantar dapat meng-akselerasi penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19 di Kota Pematang Siantar.

Selain itu, saat ini juga memasuki triwulan ketiga pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pematang Siantar. Sehingga Zubaidi sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Pematang Siantar dapat segera mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku dalam percepatan penyerapan dan pengelolaan APBD Kota Pematang Siantar.

“Selamat datang di Kota Pematang Siantar saya ucapkan kepada saudara Ir Zubaidi MSi sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pematang Siantar yang baru dilantik hari ini. Mudah- mudahan Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan dan rahmat-Nya dalam menjalankan tugas dan mengemban amanah ini,” tutup nya.

Exit mobile version