Pitra Romadoni Nasution Pengacara Batak Paling Muda dari 10 Pengacara Batak Terkemuka

hipakad63.news| Jakarta — Profesi sebagai Pengacara tidak asing lagi pada kalangan orang Batak, lantaran sering muncul dilayar kaca, terlebih sering memenangkan kasus hukum.

Orang Batak memang dikenal dari suaranya yang keras, tegas dan lantang, Kesenioran Pengacara biasanya diukur dari Prestasi Para Pengacara dalam memenangkan kasus sehingga menjadi tolak ukur masyarakat memilih Pengacara.

Berikut Kami rangkum daftar 10 pengacara orang Batak paling terkemuka di Indonesia dari BATAKPEDIA CENTER, berikut nama-namanya:

1. Adnan Buyung Nasution

Prof. Dr. Adnan Buyung Nasution lahir pada tanggal 20 Juli 1934, beliau adalah seorang Pengacara dan aktivis indonesia.
Salah satu organisasi yang didirikannya adalah lembaga bantuan hukum (LBH) pada tahun 2007 sampai tahun 2009 Adnan Buyung Nasution dilantik menjadi anggota dewan pertimbangan presiden bagian hukum.

2. Pitra Romadoni Nasution

Pitra Romadoni Nasution lahir pada tanggal 27 Oktober tahun 1990, beliau adalah Pengacara ternama Indonesia berdarah Batak Mandailing, Pitra dikenal dengan Pengacara Muda Kontroversial.

Beberapa kasus Kontroversial yang ia tangani sebagai kuasa hukum Kivlan Zen dalam dugaan kasus kepemilikan senjata api pada tahun 2019 yang menggemparkan dunia perpolitikan indonesia.

Pitra Romadoni juga pernah menangani kasus Kepailitan Grand Royal Panghegar Hotel pada Tahun 2017 yang ber ujung pada perdamaian dan banyak lagi kasus-kasus kontroversial yang pernah ditangani Pitra Romadoni.

3. Albert Hasibuan

Dr. Albert Hasibuan lahir pada tanggal 25 Maret 1939, beliau adalah seorang Advokat Senior Praktisi Hukum dan dosen. Ia pernah dipilih oleh Presiden SBY sebagai Dewan Pertimbangan Presiden bidang hukum dan ketatanegaraan.

4. Otto Hasibuan

Otto dikenal karena menjadi salah satu anggota tim kuasa hukum Jessica Kumala Wongso yang didakwa melakukan pembunuhan terhadap Mirna yang dikenal dengan kopi beracun sianida pada 2016 Ia juga dikenal karena menjadi salah satu kuasa kasus dugaan korupsi e-ktp Ketua DPR RI Setya Novanto pada 2017 pada 2020 Otto menjadi kuasa hukum Djoko Tjandra Selain aktif berorganisasi dan sebagai pengacara dengan mendirikan Firma hukum Otto Hasibuan dan asosiasi foto juga menjadi dosen di sejumlah perguruan tinggi.

6. Todung Mulya Lubis

Prof. Dr. Todung Mulya Lubis lahir pada tanggal 4 Juli tahun 1949 beliau adalah seorang ahli hukum dan aktivis Indonesia ia mendirikan The Law office of Mulya Lubis and partners pada tahun 1991 yang kemudian lebih dikenal dengan nama Lubis Santosa Maulana law office, Todung Mulya Lubis adalah anggota dari ikatan pengacara Indonesia himpunan konsultan hukum pasar modal dan internasional bar association selain aktivitas profesionalnya todung Mulya Lubis adalah pengajar di sejumlah perguruan tinggi di Indonesia.

7. Juan Felix Tampubolon

Juan Felix adalah seorang pengacara Indonesia, ia menjadi salah satu kuasa hukum dari keluarga mantan Presiden Soeharto ia menyelesaikan sarjananya di universitas jayabaya Fakultas Hukum.

8. Hotma Sitompul

Hotma Sitompul adalah kelahiran Jakarta pada 1965 dia menyelesaikan pendidikannya di Universitas Gadjah Mada Hotma pernah bekerja menjadi staf di LBH Jakarta di bawah pimpinan Dr. Adnan Buyung Nasution pada tahun 1977 sampai 1980, Pendiri Yayasan LBH Mawar Saron pada 2002 Lembaga ini didirikan untuk membantu mereka yang miskin, lemah dan buta hukum untuk mendapatkan keadilan.

9. Luhut Pangaribuan

Pria kelahiran toba samosir tanggal 24 Mei tahun 1956 ini menggondol gelar sarjana hukum dari Universitas Indonesia setelah lulus dari UI pada tahun 1981 Luhut Pangaribuan memantapkan karirnya sebagai advokat walaupun awalnya ingin menjadi hakim sejak memutuskan menjadi advokat, ia menjadi Dosen Hukum Pidana di kampus UI dan beberapa kampus lainnya selain sebagai praktisi dan akademisi Ia juga sebagai aktivis, puncaknya ia menjadi ketua umum perhimpunan advokat Indonesia tahun 2015 sampai tahun 2020.

10. Hotman Paris Hutapea

Dr. Hotman Paris Hutapea lahir di Laguboti pada tanggal 20 Oktober tahun 1959 beliau adalah pengacara Indonesia yang terkenal dengan Gayanya yang Flamboyan dan gaya hidup mewah, ia banyak menangani kasus selebritis.

Berikut kami kutip dafar Pengacara Batak Terkemuka dari BATAKPEDIA CENTER, salah satu Pengacara Batak Paling Muda adalah Pitra Romadoni Nasution yang masih berusia 30 Tahun tapi sudah banyak tangani kasus-kasus Kontroversial dan sering memenangkan Gugatan Perdata.

Dalam debut kiprahnya selain sebagai pengacara, Pitra juga aktif di berbagai organisasi papan atas nasional, antara lainnya dia terpilih sebagai Sekjen di PERHAKHI dan juga keberadaannya kini telah didapuk sebagai Dewan Penasehat Hukum organisasi MIO Indonesia.

(Bahal/Red)

Penulis: BhlEditor: Wish
Exit mobile version