Personil Kodim 0102/Pidie Ikuti Sosialisasi Program Asabri dan Penggunaan Asabri Mobile.

HIPAKAD63.News | PIDIE,-

Personel Kodim 0102/Pidie, PNS dan anggota Persit KCK Cab mengikuti Sosialisasi Program ASABRI bertempat di aula Salimuddin Kodim 0102/Pidie Jl. Prof. A. Majid Ibrahim Desa Lampeudeu Baroh kecamatan Pidie kabupaten Pidie, kamis (24/11/2022).

Penyelenggaraan kegiatan Sosialisasi program ASABRI dan pengoperasian Aplikasi Asabri Mobile, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjelaskan ketentuan dan manfaat serta tata cara untuk mendapat hak-haknya sebagai perlindungan dasar peserta Asabri sesuai yang telah di atur dalam PP 54 tahun 2020, karena hal tersebut berkaitan dengan kesejahteraan prajurit maupun PNS TNI, apalagi yang memasuki masa pensiun dan mengalami cacat, gugur dalam melaksanakan tugas.

Baca JugaAsah Keterampilan Prajurit, Kodim 0102/Pidie Gelar Latihan Menembak

Dandim 0102/ Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin diwakili Kapten Inf Jais Harpen Danramil 23/Batee mengucapkan selamat datang kepada Kepala kantor cabang PT. ASABRI Banda Aceh beserta rombongan dan seluruh personel, PNS serta anggota Persit yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Sosialisasi ini sangat penting untuk diketahui bagi seluruh Prajurit maupun PNS TNI sosialisasi asabri tentang kepastian akan perlindungan dasar melalui kepesertaan asabri apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan terutama mereka yang mengalami cacat dan gugur dalam melaksanakan tugas negara” Ujarnya

Lebih lanjut, hal ini perlu untuk kita semua sebagai bekal untuk dihari tua serta hak dan kewajiban peserta asabri dan perlunya memahami tata cara pengurusan manfaat tabungan hari tua (THT) jaminan kecelakaan kerja (JKK) jaminan kematian (JKM) dan pensiun” tegasnya.

Baca JugaBabisa 08/ Kembang Tanjong Sambangi Santri Dayah Tgk Shik Die Reueng Reung.

Selain memberikan penjelasan Program Asabri dan Penggunaan Aplikasi Asabri Mobile, pihak PT.Asabri juga membuka sesi tanya jawab serta pembagian Doorprize bagi peserta yang bertanya.

Turut menghadiri kegiatan tersebut diantaranya; Para Perwira Staf Kodim 0102/Pidie, Para Danramil Jajaran Kodim 0102/Pidie, Ka Kancab PT. Asabri Banda Aceh, Staf pelayanan PT. Asabri Banda Aceh, CBS BSI Sigli, CBRM Bsi Sigli, perwakilan Personil Jajaran kodim 0102/Pidie serta para anggota Persit KCK jajaran Kodim 0102/Pidie. (HIPAKAD63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news

Penulis: Kartim/H63NEditor: BIN