Pentas Kreativitas Isi Rangkaian Perpisahan Siswa-siswi di SDN 01 Maruyungsari

Hipakad63.News l Pangandaran –

Dalam rangka memeriahkan pelepasan dan kenaikan kelas Kepala Sekolah SD Negeri I Maruyungsari bekerja sama dengan Ketua Komite sekolah menyelenggarakan perpisahan dan kenaikan kelas. Acara yang bertemakan “Pentas Kreativitas Siswa”, ini digelar di halaman SD Negeri I Maruyungsari ini berlangsung cukup meriah dengan menampilkan pentas seni siswa-siswi sekolah dan pemberian penghargaan terhadap siswa berprestasi dari rangking 1 sampai 3 pada tiap-tiap kelas. Selain para guru, komite sekolah dan tamu undangan acara ini juga dihadiri oleh para wali murid dari kelas 1 sampai kelas 6, Kamis (23/6/2022).

Sekolah Dasar Negeri I Maruyungsari merupakan salah satu sekolah dasar yang terletak di RT 31 RW 13 Dusun Anggaraksan, Desa Maruyungsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat. Sekolahan ini memiliki bangunan sekolah 1 lantai dan memiliki area luas Tanah ± 1.500 M², 6 ruang belajar. 1 ruangan perpustakaan dan 1 ruang Guru.

Kepala Sekolah SD Negeri I Maruyungsari Tatang Kurniawan, S.Pd mengatakan, Acara ini terlaksana berawal dari keinginan dari para wali murid dan komite sekolah. Sementara pihak sekolah hanya memfasilitasi. Walaupun demikian, kami mendukung sepenuhnya baik waktu, pikiran, tenaga. Sebab, acara seperti ini sebagai wahana ajang kreatifitas siswa sekaligus hiburan bagi para wali murid, pihak sekolah dan tamu undangan,”terangnya.

“Kegiatan ini sukses berkat kerjasama dari semua pihak yang terlibat dalam momen tahunan yang sempat 2 tahun ngga ada kegiatan resepsi karena pandemi covid 19. Selaku kepala sekolah sekaligus atas nama dewan guru berpesan, kepada putra-putri kami yang baru saja naik kelas agar lebih meningkatkan lagi semangat belajar. Juga bagi mereka yang sebentar lagi pamit ke tingkat lanjutan hendaknya tetap semangat dalam meraih prestasi, dan tetap menjaga nama baik sekolah,” paparnya.

“Acara perpisahan dan kenaikan kelas dilakukan pihak sekolah untuk tetap menjaga tali silaturahmi dan evaluasi antara orang tua wali murid dengan pihak sekolah, semoga tahun depan dapat diselenggarakan dengan lebih meriah lagi,” pungkas Tatang Kurniawan. S.Pd.

Sementara ketua komite sekolah, Rustini S.Pd di acara kenaikan kelas dan perpisahan dalam sambutannya
mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala sekolah beserta dewan guru yang telah mendidik para siswa/i dan semoga anak-anak yang dilepas saat ini menjadi anak yang sukses mengejar cita-citanya” ujarnya.

Rustini S.Pd juga menambahkan, pelepasan siswa kelas 6 juga dianggap sebagai suatu keberhasilan karena seluruh siswa kelas akhir tingkat sekolah dasar itu telah melaksanakan tugas belajar dan lulus Ujian Nasional,” katanya.

Kepala Desa Maruyungsari Tusiman dalam sambutannya mengatakan, bersamaan dengan kenaikan kelas dan perpisahan kelas 6 maka peningkatan kualitas siswa yang dilandasi akhlak muli dapat terwujud sesuai dengan harapan. “Dukungan dan peran serta seluruh pihak lah yang membuat para pembimbing selalu optimis mencetak siswa berprestasi,” singkatnya.

Harapan saya kepada semua anak-anak saya yang baru saja lulus bisa melanjutkan ke jenjang selanjutnya yaitu Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama yang kalian harapkan dan semoga dari bekal ilmu pengetahuan yang kalian peroleh dari sini semoga ditempat yang baru dan tingkatan yang lebih untuk prestasi baik dan belajar giat supaya bisa tercapai cit-cita kalian,” pungkasnya. (Hipakad63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news

Exit mobile version