Pengukuhan dan Pelantikan DPC Pepabri Kota dan Kabupaten Bekasi Serta 5 PAC se-Kota Bekasi.

Hipakad63.news | Kota Bekasi –

Pelaksanaan Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Purnawirawan TNI-Polri (Pepabri)  digelar di-ruang rapat paripurna DPRD, Minggu 17 Oktober 2021.

Upacara Pengukuhan dan Pelantikan berjalan dengan hikmat dipimpin pembina upacara Mayjen TNI (Purn) Ferial Sofyan,S.E selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pepabri DKI Jakarta.

Upacara dimulai pada pukul 10.00 WiB dengan laporan perwira upacara Kolonel (Purn) Sus Widiyanto kepada pembina upacara Mayjen TNI (Purn) dan dilanjutkan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya,Mengheningkan Cipta dan Pembacaan teks Pancasila oleh Pembina upacara.

Tampak hadir dalam upacara pengukuhan dan pelantikan tersebut yaitu Ketua Pepabri lama Kolonel(Purn) H.Abdul Manan, Ketua DPRD Kota Bekasi Choirohman J Putro,B.Eng,M.Si, Ketua LVRI Kota Bekasi H.Karminto, Kaminvetcad  Ahmad Suryana,Iptu Edy Martono yang mewakili Kapolres Metro Bekasi Kota, Kasub-Kogartap 0507/Bekasi Mayor.Inf. Arief , Mayor Inf.Sanusi mewakili Dandim 0507, Agus Enap Kesbangpol yang mewakili Walikota Bekasi,Danramil 03/TP Kapten Inf. Tommy.A, Ketua KB FKPPI Drs H.Achmad Zulnaini,S.H,M.Si, Ketua Hipakad’63 Benny Irianto Nababan,SmHK, Sekretaris Hipakad’63 R.S.Djoko Wahyudi,S.H.

Setelah itu dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan pengurus DPC Kota dan Kabupaten Bekasi serta 5 PAC se-Kota Bekasi dan para Ketua yang dilantik maju kedepan untuk dilantik oleh Ketua DPD Pepabri DKI Jakarta.

Mayjen TNI (Purn) H.Ferial Sofyan,S.E  dengan mengucapkan Bismilah irohman irohim dengan ini saya melantik dan mengukuhkan Pengurus DPC Kota dan Kabupaten serta 5 PAC se-kota Bekasi dengan nama-nama sebagai berikut,

Ketua DPC Pepabri Kota Bekasi : Kolonel (Purn)  H. Amar

Ketua PAC Bekasi Timur : Mayor (Purn) Sudarto

Ketua PAC Bekasi Selatan : Peltu (Purn) Purnomo

Ketua PAC Rawalumbu : Peltu (Purn) Wahono

Ketua PAC Pondokgede : Letkol (Purn) Wahyu Suhartono

Ketua PAC Bantargebang : Peltu (Purn) Bambang Marjanto.

Ketua DPC Pepabri Kab. Bekasi : Kolonel (Purn) Suwarno,S.H,M.H

Dalam sambutannya Ketua DPD Pepabri DKI Jakarta Mayjen TNI (Purn) Ferial Sofyan, S.E  yang juga menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Demokrat, tepat pada pukul 10.20 menyampaikan kekuatan struktur organisasi sosial kemasyarakatan yang bertambah dan di-remaja-kan khususnya PAC dari  26 menjadi  31 PAC dan 10 DPC  dan  ini luar biasa, pada masa lalu Pepabri menjadi kekuatan sosial politik tapi di era sekarang hanya menjadi organisasi kekuatan sosial saja.

“Manfaatkan wadah ini untuk silahturahmi antara purnawirawan yang tergabung dalam Pepabri dan menghimbau kepada purna bakti yang lain hendaknya ikut wadah organisasi yang ada di 3 matra TNI-Polri dan jangan biarkan  pada masa purna bakti berdiam diri,”Mumpung Masih Ada Teman” sebaiknya diisi dengan silahturahim sesama purna bakti” tuturnya

“Selain itu tugas pengurus DPC  harus menjalin komunikasi sesama pengurus dan anggota dan melanjutkan apa yg sudah dijalankan oleh pengurus lama” tegas Ketua DPD Pepabri  DKI Jakarta.

Selanjutnya Ketua DPRD Kota Bekasi Chairohman J Putro B.Eng,M.Si. dalam sambutannya menyampaikan ada rasa yang berbeda dan merupakan suatu pengalaman baru dengan hadir ditengah-tengah komponen bangsa yaitu para purna bakti TNI-Polri yang tergabung dalam wadah organisasi Pepabri, terlihat Ketua DPRD Kota Bekasi penyampaian sambutan dengan suara yang parau karena terharu dihadapan orang tua para purna bakti TNI-Polri tergabung di wadah Pepabri, yang sudah banyak mengabdi terhadap Nusa dan Bangsa demi tegaknya NKRI.

“Saya mengucapkan selamat kepada Pengurus DPC Pepabri Kota dan Kabupaten Bekasi serta 5 PAC se-Kota Bekasi yang baru dikukuhkan dan dilantik, dan saya berharap setelah ini dapat membangun komunikasi, karena DPRD Kota Bekasi sedang membahas rancangan Perda tentang Lansia. Kota Bekasi kedepan-nya diharapkan menjadi Kota yang ramah terhadap lansia” tutur Ketua DPRD Kota Bekasi.

Usai kegiatan dilakukan bincang-bincang dengan seluruh pengurus yang baru dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPD Pepabri DKI Jakarta dengan istilah pada waktu masih aktif  yaitu jam komandan karena sudah purna bakti dengan istilah jam ketua.