Pemkot Bekasi Uji Coba Aplikasi Health Passport Worldwide

Hipakad63.news | Kota Bekasi –

Pemerintah Kota Bekasi menerbitkan surat edaran nomor 555.10/6287/Diskominfostandi.Egov Tentang ujicoba aplikasi health passport worldwide (tracing covid -19) pada gedung 10 lantai Kantor Wali Kota Bekasi.

Melalui penggunaan aplikadi health passport worldwide sebagai langkah mitigasi terhadap penyebaran Covid-19, dengan itu pemerintah akan melakukan uji coba pada pintu masuk lobi gedung 10 lantai dimulai tanggal 25 hingga 31 Agustus 2021;

Uji coba tersebut memiliki tujuan untuk melakukan tracking and tracing (pelacakan dan penelusuran) kasus Covid – 19 dan vaksinasi melalui Aplikasi health passport worldwide. Dan aplikasi tersebut dapat di-unduh melalui playstore dan appstore.

Health Passport akan mendata rekam jejak kesehatan dan data penduduk Indonesia yang sudah menjalani tes COVID-19. Pembuatan paspor menggunakan pendekatan berbasis Big Data dan AI (Artificial intelligence).

Penggunaan Health Passport juga akan di integrasi-kan dengan aplikasi bersatu lawan COVID-19 yang dibentuk oleh Satgas COVID-19. Sistem pelacakan tatkala ada kasus positif COVID-19 diharapkan berjalan dengan bantuan Health Passport.

Program Health Passport ini merupakan bentuk kolaborasi yang baik antara Satgas COVID-19 juga Kemenristek BRIN.

Exit mobile version