Pemkot Bekasi Selenggarakan Kick Off Meeting

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI-

Pemerintah Kota Bekasi melalui Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) menyelenggarakan Acara Kick Off Meeting Perencanaan Pembangunan Tahun 2024. Acara diselenggarakan di Aula H. Nonon Sonthanie, Rabu 11/01/2023.

Acara dihadiri oleh Plt Wali Kota Bekasi, Kepala Bappelitbangda, Ketua DPRD Kota Bekasi, PLH Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Kepala Perangkat Daerah Kota Bekasi dan Para Kepala Bagian Setda Kota Bekasi.

Acara dibuka dengan pembacaan Doa dan dilanjutkan dengan Penayangan Video hasil Pembangunan Kota Bekasi. Acara dihadiri oleh peserta secara Langsung dan juga dihadiri secara online.

Baca JugaPemkot Bekasi Telah Menerima Hasil Pemeriksaan Kinerja dan Kepatuhan Semester II Tahun 2022

Kepala Bappelitbangda mengatakan “tujuan adanya kegiatan ini adalah untuk menyusun APBD yang diawali dengan RKPD dari masing masing perangkat daerah dan yang ingin dilaporkan kepada Pak Plt. Wali Kota Bekasi dan Ketua Dewan ialah bahwa kita telah mencapai tahapan terkait dengan Rancangan Pembangunan Daerah ini. Ada beberapa Daerah yang berakhir masa Jabatannya.

“Dan ada beberapa yang ingin disampaikan oleh ketua DPRD yang pertama terkait dengan Hibah yakni tahun 2024 ini segera dibentuk tim yang melakukan survey serta tim yang menganalisa. Sehingga Perangkat Kepala Daerah ini menyampaikan Hibah ini Kepada Kepala Daerah. Yang kedua, membuat Renja awal masing masing perangkat Daerah”.

Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menyampaikan “Indikator-indikator makro Kota Bekasi yg pertama adalah indeks pembangunan manusia yang berada di angka 82,4. Ada satu kenaikan hampir mencapai 0,5 terkait dengan di tahun 2021. Kemudian di dunia perekonomian memiliki hal yang positif, dari minus 2,58 (-2,58) kita mampu walaupun pertumbuhan ekonomi kita sebelum adanya covid19.

Baca JugaKantor Pelayanan Pajak Bekasi Raya menjadi Project Pertama Pelaksanaan Implementasi NIK Sebagai NPWP Wajib Pajak di Pemkot Bekasi.

“Ada 5 kebijakan di tahun 2024 yang disampaikan oleh bapak Tri Adhianto yaitu, melakukan peningkatan kualitas manusia, Pendidikan kesehatan yang merata, peningkatan ketahanan Kota, peningkatan kekuatan dan kemantapan ekonomi. Para lurah dan camat sudah melakukan, mendedikasi suatu pelayanan daya pemimpin dan peningkatan sesuai dengan teknologi.
Saya berharap dengan selesainya covid19 ini banyak potensi potensi kegiatan masyarakat bisa dioptimalisasikan”.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news

Penulis: ST/Humas/H63NEditor: BIN