PEMKAB Bekasi Beri Bonus Atlet PON XX dan PEPARNAS XVI 2021

hipakad63.news| Kabupaten Bekasi — Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar Penyambutan Atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI Papua tahun 2021, yang telah berhasil memboyong 39 medali emas dalam perhelatan akbar tersebut. Penyambutan tersebut berlangsung di Gedung Juang, Tambun Selatan, Sabtu (20/11/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asda 1, Yana Suyatna yang dalam hal ini mewakili Plt. Bupati Bekasi, H. Akhmad Marjuki, SE, MM menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya kepada para atlet.

“Selamat dan terimakasih kepada seluruh Atlet, Pelatih dan Official yang telah mengharumkan nama Kabupaten Bekasi karena telah berkontribusi baik dalam perolehan medali bagi Provinsi Jawa Barat Pada Perhelatan PON XX maupun PEPARNAS XVI di Papua, sehingga Provinsi Jawa Barat Bisa menjadi Juara Umum PON XX dan menduduki peringkat kedua pada PEPARNAS XVI di Papua,” papar Yana Suyatna.

Masih dalam agenda yang sama, dalam kesempatan tersebut sekaligus melantik Sarem Suteja Akhmad Marjuki, sebagai Ketua Umum Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Bekasi masa bakti 2021-2025.

Dan juga turut melantik 30 orang pengurus Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Kabupaten Bekasi yang diketuai Drs. Yudi Candra Permana, A Md, LLASD, MM.

“Pelantikan dan pengukuhan pengurus KORMI dan BAPOPSI Kabupaten Bekasi harus dijadikan momentum untuk perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan yang kelak semakin meningkatkan pembinaan sampai menjadikan olahraga yang berprestasi baik di kalangan pelajar maupun di kalangan masyarakat Kabupaten Bekasi, sehingga KORMI dan BAPOPSI dapat berperan serta ikut membangun Kabupaten Bekasi khususnya dibidang olahraga Pendidikan (pelajar) dan masyarakat sesuai tugas dan fungsinya,” tandas Suyatna.

Agenda dilanjutkan dengan pemberian apresiasi yang diberikan secara simbolis oleh Asda 1, Yana Suyatna, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Bn Holik Qadratullah, Kepala Dinas Disbudpora, Ketua Umum Kormi Kab. Bekasi dan Unsur Forkopimda kepada perwakilan atlet PON XX Papua dan perwakilan atlet Peparnas.

Untuk diketahui, para atlet berhasil meraih 39 medali emas, 28 medali perak, 30 medali perunggu. Apresiasi yang diberikan secara simbolis oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi berupa uang tunai, senilai 50 juta rupiah untuk atlet peraih medali emas, 35 juta rupiah untuk atlet peraih medali perak dan 20 juta rupiah untuk atlet peraih medali perunggu.

 

“Kepada para atlet, selamat kembali ke Kabupaten Bekasi tercinta. Terimakasih sudah berjuang meraih hasil yang terbaik! Tetap semangat, harumkan nama Kabupaten Bekasi,” pungkas Suyatna. (Bahal)

Penulis: BhlEditor: Wish