Pemilihan RW di Bekasi Utara Dilakukan Secara Online

Hipakad63.news | Kota Bekasi –

Adanya pembatasan kegiatan di masa pandemi Covid-19 menjadikan masyarakat harus kreatif.
Salah satunya saat ada pemilihan ketua RW. Jika biasanya pemilihan dilakukan dengan berkumpul, saat ini pemilihan dilakukan dengan online.

Seperti yang dilakukan warga RW 09 Prima Harapan Kelurahan Harapan Baru Kecamatan Bekasi Utara, para warga memilih Calon ketua Rw periode 2021-2026.

Menurut Ketua Panitia Pemilihan Imam Sulistyo cara ini ditempuh karena warga patuh terhadap imbauan pemerintah untuk membatasi kegiatan di masa pandemi.

“Tapi saat ini juga masa periodesasi ketua RW juga sudah habis, jadi dilakukan dengan pemilihan secara online,” jelas, Ketua Panitia Imam Sulistyo, Minggu (22/8/21)

Total ada 790 pemilih dari 15 RT, panitia melakukan pendataan dan seluruh data sudah di-masukan didalam sistem.

Dalam setiap proses tersebut semua petugas menggunakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan membersihkan tangan setiap usai bertugas, panitia juga menyiapkan test anti gen.

Imam mengakui tidak semua warga memilih dengan online. “Ada juga warga yang sudah berusia lanjut, jadi kita datangi untuk memberikan hak suaranya,” paparnya.

Hasil pilihan warga tersebut dapat diakses di sekretariat pemilihan selayak real count. Pemilihan dilakukan dari pukul 08.00 hingga 13.00 WIB.

Exit mobile version