Pandemi Belum Selesai, Kadisdik Imbau Guru Lebih Ketat Laksanakan Prokes.

Hipakad63.news | Kota Bekasi –

Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) Terbatas sekolah di Kota Bekasi berjalan dengan baik. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Dr. Inayatullah mengatakan, hingga hari ini berjalan baik dan lancar. Dan menghimbau agar guru lebih ketat lagi menjalankan prokes, karena pandemi covid-19 kita tidak tau kapan selesainya, Rabu,22/9/2021.

“Evaluasi PTMT, alhamdulillah sampai hari ini berjalan bagus dan belum ada temuan (masalah) yang luar biasa,” ujar Inayatullah.

Dari sisi ke-disiplin-an protokol kesehatan guru dan siswa, Inayatullah menilai uji coba PTMT berjalan baik. Namun masih perlu ditingkatkan.

“Sudah berjalan bagus, namun harus di-perketat dan terus ditingkatkan oleh gurunya dan lakukan evaluasi setiap harinya, cari yang masih perlu diperbaiki,” tegasnya.

Dengan keberhasilan uji coba PTMT tersebut, Inayatullah mengatakan, “Sekarang yang kita siapkan daring dan luring yang sudah di-informasi-kan ke seluruh sekolah, Maka saya mintakan yang mau melakukan luring harus menyampaikan persiapan kepada kami sesuai ketentuan yang ada. Tidak boleh jalan sendiri sebelum diizinkan. Nanti akan ada tim untuk melakukan review (tinjauan) persiapan agar nanti bisa aman semuanya,” terangnya.

Saya juga berpesan kepada para guru harus lebih berhati-hati. meski kurva Covid-19 sudah menurun, namun protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan dengan ketat.

“Kita sudah lakukan pengetatan, dari warga sekolah maupun para orangtua yang mengantarkan anaknya. Saya sudah komunikasi, untuk mereka-mereka ini untuk diketatkan lagi prokes-nya. Ini sudah baik yang PTMT maupun yang tidak PTM. Mari jaga kondisi ini secara gotong-royong agar semuanya berjalan dengan baik,” kata Inayatullah